DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

2017 Kepengurusan PWI Inhu Berakhir, Aziz Ikut Ramaikan Konferensi IV PWI Inhu

Editor :Ramdana Selasa,07 November 2017 | 15:38:25 WIB
2017 Kepengurusan PWI Inhu Berakhir, Aziz Ikut Ramaikan Konferensi IV PWI Inhu Ket Foto : Balon ketua PWI Inhu, Moh Rouf Azizi,Spdi

PELITARIAU, Inhu - Berakhirnya masa kepengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), dalam bulan November ini akan digelar konferensi IV PWI Inhu. Nama Moh Rouf Azizi Spdi digadang-gadangkan sebagai calon kuat ketua PWI Inhu.

Santernya dikabarkan kalau nama Moh Rouf Azizi yang akrab disapa Aziz ini ikut meramaikan pesta demokrasi konferensi PWI Inhu, mendapat tanggapan dan dukungan dari banyak kalangan wartawan di Inhu. Sebab, aziz wartawan media cetak Posmetro Indragiri itu dinilai mampu membawa PWI menjadi organisasi profesi yang mandiri di Inhu.

Selain nama Aziz, wartawan senior Sandar Nababan dan Budiman Silalahi juga disebut-sebut layak menjadi ketua PWI Inhu dan akan meramaikan konferensi IV PWI Inhu. "Profesi wartawan itu hanya ditekuni oleh orang-orang yang profesional, siapapun wartawan yang tergabung menjadi anggota asosiasi profesi seperti PWI, itu adalah wartawan yang profesional," ujar Efril Reza wartawan senior di PWI Inhu.

Menanggapi hal tersebut, Penasihat PWI Inhu, Drs Dasmun Ahmad, Senin (6/11/2017) menyambut baik dengan mulai munculnya sejumlah nama Bakal calon (Balon) Ketua PWI Inhu. Menurutnya, dengan adanya sejumlah nama Balon ketua PWI Inhu, hal tersebut menandakan bahwa demokrasi di organisasi profesi wartawan PWI Inhu sudah berjalan dengan baik.

Terkait kabar akan majunya Moh Rouf Azizi, Dasmun pun memberikan tanggapan. "Saya kenal Aziz ini cukup lama, dia sosok wartawan muda yang memiliki trac record organisasi yang bagus dan berpengalaman. Sehingga sepak terjangnya dalam berorganisasi dan memimpin sudah tidak diragukan lagi," ujar kepala perwakilan harian Pagi Metro Riau Kabupaten Inhu.

Apabila dipimpin sosok muda, Dasmun meyakini PWI Inhu akan lebih bergairah, aktif, dan semangat. "Kita bisa lihat Kabupaten Inhu dipimpin Bupati muda, tentunya selain nampak semangatnya, perkembangan yang kita rasakan saat ini juga cukup pesat," sebutnya.

Sementara itu, Moh Rouf Azizi S.Pd.I saat dikonfirmasi menanggapi kabar pencalonannya pada pemilihan Ketua PWI Inhu periode 2017-2020 tersebut dengan santai.  "Memang ada beberapa wartawan senior di Inhu menghubungi saya dan meminta saya untuk maju," ujarnya. 

Pria 27 tahun ini mengaku belum bisa memastikan apakah maju atau tidak. "Bagi saya dikabarkan maju itu sah-sah saja, namun yang jelas biarlah waktu yang menjawab, sebab acaranya juga masih lama," pungkasnya. **ram

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved