DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

MTQ Ke - 47 Inhil, Bupati Lepas Peserta Pawai Ta'aruf Dan Buka Kegiatan Bazar

Editor :Syahbudi Minggu,05 November 2017 | 09:50:07 WIB
MTQ Ke - 47 Inhil, Bupati Lepas Peserta Pawai Ta'aruf Dan Buka Kegiatan Bazar Ket Foto : Peserta Pawai Ta'aruf

PELITARIAU, Inhil - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas para peserta pawai ta'aruf dan membuka secara resmi kegiatan bazar yang menjadi rangkaian dalam iven Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 47 Kabupaten Inhil, Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) sore.

Terdapat ratusan peserta pawai ta'aruf yang berasal dari 20 Kecamatan se - Kabupaten Inhil turut  berpartisipasi dan sedikitnya 40 stand bazar yang dibuka dalam momen kali ini, terdiri dari instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta pihak Pemerintah Kecamatan se - Kabupaten Inhil.

Meski diawali dengan deruan angin kencang dan hujan lebat yang melanda, kegiatan pelepasan pawai ta'aruf dan pembukaan bazar MTQ Ke - 47 Kabupaten Inhil tetap terasa semarak dengan kehadiran ribuan masyarakat yang berduyun - duyun datang menuju lokasi.

Acara pelepasan pawai ta'aruf dan pembukaan bazar ini terlebih dahulu dimulai dengan pemasangan tanjak kepada 3 orang perwakilan dari berbagai elemen masyarakat

Bupati Kabupaten Inhil dalam pidatonya mengatakan, pelepasan pawai ta'aruf dan pembukaan bazar terasa semakin istimewa dengan adanya momen pemasangan tanjak sebagai perekat persatuan dan kesatuan, mewujudkan Visi Riau 2020 yang bermoto 'The Homeland of Melayu'.

"Ini adalah merupakan sebuah tekad menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat Kebudayaan melayu pada tahun 2020 dengan dimulai melalui Gerakan Inhil Bertanjak," kata Bupati dalam suasana lindap disertai gerimis dan genangan air yang membanjiri lokasi pelepasan pawai ta'aruf dan pembukaan kegiatan bazar.

Berbicara melayu, dikatakan Bupati, bukanlah berbicara tentang etnis ataupun suku, namun kita berbicara tentang kebudayaan. Jadi, lanjut Bupati, bagi segenap masyarakat Inhil diminta untuk tidak malu dan sungkan memakai tanjak.

Disamping itu, berkaitan dengan kegiatan pelepasan pawai ta'aruf dan pembukaan bazar, Bupati berharap, agar iven keagamaan tahunan di Pulau Kijang kali ini dapat berjalan lancar dan berakhir dengan kesuksesan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah bersusah payah mempersiapkan penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan MTQ ini," ucap Bupati.

Pada kegiatan ini, turut hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam SPi., MSi., Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Kasdim 0314/Inhil, Wakil Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi dan segenap pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta para tokoh di Kabupaten Inhil.***Bud/Adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved