DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peduli Peningkatan Ekonomi, PT Inecda Salurkan Bantuan 10 Ekor Sapi

Editor :Ramdana Sabtu,04 November 2017 | 11:11:00 WIB
Peduli Peningkatan Ekonomi, PT Inecda Salurkan Bantuan 10 Ekor Sapi Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Inhu - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Inecda Plantation (PT IP) Samsung Grup, akan menyalurkan bantuan 10 ekor sapi, bantuan tersebut akan diberikan kepada kelompok tani di desa-desa sekitar perusahaan perkebunan PT IP masuk dalam wilayah Kecamatan Rengatbarat dan Seberida.

Informasi yang diperoleh, bantuan Cosial Sebelity Respon (CSR) dari perkebunan sawit PT IP, disalurkan kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap musibah munculnya hama kumbang tanduk. Dimana sejak dua minggu terakhir ada hama kumbang tanduk yang melanda perkebunan kelapa sawit PT IP dan perkebunan kelapa sawit milik masyarakat sekitar PT IP.

Humas perkebunan sawit PT IP, Joko Dwiyono, dikonfirmasi Sabtu (4/11/2017) melalui telpon selulernya membenarkan, kalau wilayah perkebunan PT IP saat ini diserang oleh hama kumbang tanduk. Untuk membantu masyarakat yang kebunya juga diserang hama kumbang tanduk, maka masyarakat korban dari hama kumbang tanduk akan diberikan bantuan sapi dan dibangunkan kandangnya.

"Bantuan sapi tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, sapi yang dibantuankan terusebut juga akan diserahkan kepada secara bergilir," ujar Joko.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, CSR PT IP, berupa sapi dan bangunan kandang adalah untuk masyarakat sekitar perusahaan perkebunan PT IP, dimana bantuan CSR juga bentuk solusi atas ganti kerugian kebun masyarakat yang diserang hama kumbang tanduk. Sebagai mana informasi yang beredar, kalau hama kumbang tanduk berasal dari lahan replanting milik PT IP. **zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved