DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Bai'at Dewan Dan Majelis Hakim MTQ Ke - 47 Kabupaten Inhil Tahun 2017 Di Pulau Kijang

Editor :Syahbudi Sabtu,04 November 2017 | 20:34:09 WIB
Bupati Bai'at Dewan Dan Majelis Hakim MTQ Ke - 47 Kabupaten Inhil Tahun 2017 Di Pulau Kijang Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membai'at Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 47 Kabupaten Inhil tahun 2017 di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) siang.

Bupati dalam arahannya mengatakan, melalui Dewan dan Majelis Hakim yang baru saja dilantik akan dilahirkan Qori dan Qori'ah, serta Hafidz dan Hafidzah, peserta MTQ terbaik.

"Putra - putri terbaik itu nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Inhil dalam MTQ tingkat Provinsi Riau," ujar Bupati.

Dalam proses penciptaan putra dan putri peserta MTQ terbaik itu, dikatakan Bupati, para Dewan dan Majelis Hakim harus memberikan penilaian se-objektif mungkin serya menjunjung tinggi keadilan dan kejujuran.

"Saya yakin dan percaya, para dewan dan majelis hakim yang dilantik adalah orang - orang yang benar - benar kompeten, qualified dan berintegritas. Saya yakin, para dewan dam majelis hakim ini akan dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah ini," pungkas Bupati.m

Dalam penyelenggaraan MTQ Ke - 36 tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan di Kota Dumai, Bupati menilai, tidak ada waktu yang cukup panjang bagi Kabupaten Inhil untuk membekali para peserta yang akan didelegasikan. Namun, lanjutnya, hal tersebut bukanlah menjadi suatu halangan bagi Kabupaten Inhil untuk tidak menjadi juara, memenangi setiap cabang perlombaan.

"Dari Info yang saya dapat, Insya Allah, MTQ Provinsi Riau di Dumai akan dimulai pada minggu pertama Bulan Desember. Ada yang bilang tanggal 2, ada juga yang bilang tanggal 5, belum ada kepastian," ungkapnya.

"Kota Pekanbaru saya lihat sudah mulai Training Center, pemantapan bagi para pesertanya nanti. Kita tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan peserta. Namun, saya optimistis, Inhil akan mampu meraih gelar juara nanti," imbuh Bupati.

Melihat MTQ Ke - 47 Kabupaten Inhil tahun 2017, Bupati menyatakan, semarak dan kemeriahannya sudah sangat terasa meski belum resmi dibuka. "Saya berharap agak semarak dan kemeriahan ini dapat terus berlanjut hingga akhir MTQ. MTQ di tingkat Kecamatan maupun Desa / Kelurahan juga jangan mau kalah semarak dengan MTQ Kabupaten," kata Bupati.

Dalam pembai'atan Dewan dan Majelis Hakim ini, turut hadir bersama Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam, SPi., MSi., Wakil Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi, Ketua Majelis Kerapatan Adat Provinsi Riau dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil.***Bud/Adv 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved