DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Camat Watno Akui Pelayanan Bhabin, Rukan Bhabinkantibmas Itu Hadiah Dari Masyarakat Untuk Polri

Editor :Ramdana Rabu,01 November 2017 | 10:41:00 WIB
Camat Watno Akui Pelayanan Bhabin, Rukan Bhabinkantibmas Itu Hadiah Dari Masyarakat Untuk Polri Ket Foto : Brigadir Edi Candra sedang berdiri di depan bangunan Rumah kantor (Rukan) yang dibangun oleh masyarakat secara swadaya

PELITARIAU, Inhu - Rumah kantor (Rukan) Bhabinkantibmas di Desa Sencanojaya yang dibangunkan oleh masyarakat 3 desa di Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, merupakan hadiah dari masyarakat kepada kepolisian melalui Bhabinkantibmas Brigadir Adi Candra yang dikenal baik dan merakyat.

Demikian disampaikan Camat Batang Peranap, Watno SSos berbincang dengan pelitariau.com Rabu (1/11/2017) saat menghadiri sebuah acara di Kecamatan Rengatbarat. "Yang saya dengar dilapangan, kalau Bhabinkantibmas Edi Chandra sangat respon dengan masyarakat, keberadaannya di desa membuat masyarakat terasa dilindungi," kata Camat Watno.

Menurut Camat Watno, masyarakat tiga desa diantaranya desa Sencanojaya Desa Puntikayu dan desa Sungai Aur tempat bertugasnya Brigadir Edi Candra, sangat mengenal dan merasa dekat dengan Brigadir Edi Chandra. "Masyarakat berharap Bhabin Brigadir Edi Chandra menetap dikampungnya, jika ada polisi ditengah-tengah mereka (masyarakat,red) mereka terasa aman," ucapnya.

Sejak Brigadir Edi Chandra bertugas sebagai Bhabin, ujar Camat Watno, memang keberadaan dan pelayanan polisi Bhabinkantibmas dirasakan masyarakat begitu bagus. Berbagai persoalan dan keluhan masyarakat yang diadukan kepada Bhabin Brigadir Edi Chandra cepat tanggap. "Masyarakat merasa diayomi oleh polisi, makanya mereka mau polisi menetap diakmpungnya," jelasnya.

Diakui camat Watno, keberadaan Bhabinkantibmas di desa dan menetap di Rukan yang disediakan, membuat masyarakat merasa aman dan nyaman serta merasa tenang. "Ada dua desa lagi yang akan membuat Rukan untuk Bhabinkantibmas, bangunan Rukan tersebut dibuat secara swadaya," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Inhu AKBP Arief Bastari SIK MH menanggapi baik atas kepedulian masyarakat di Inhu yang sudah menghibahkan lahan Rukan dan bangunannya untuk tempat menetap polisi yang bertugas sebagai Bhabinkantibmas. "Pada prinsifnya, keberadaan polisi di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenang," ucap Kapolres.

Berdasarkan informasi yang diterima, Rukan untuk Bhabinkantibmas dibangun di Desa Sencanojaya pada tanggal 24 april 2017, diawali dengan dilaksanakan peletakan batu pertama oleh kapolsek peranap AKP Anisman yang dihadiri oleh para Kades, ketua KUD Bukit Makmur dan tokoh masyarakat 3 desa tersebut. "Semoga Rukan yang dibangun bisa membantu tugas Brigadir Edi di  tiga desa wilayah kerjanya," harapnya.

Bangunan Rukan yang berukuran 6x8 meter dibangun dinding beton atap seng ditempatkan di dusun 1 desa Sencanojaya dengan material diperoleh dari swadaya masyarakat desa Puntikayu, Sencanojaya dan desa Sungai Aur. "Rukan ini kami harapkan bisa Untuk mendukung tugas Brigadir Edi sebagai Bhabinkantibmas di desa kami," ucapnnya.

Sumbangan masyarakat membantu pembangunan Rukan untuk Bhabinkantibmas Brigadir Edi Candra, disambut baik dan turun dibantu oleh Koperasi Unit Desa (KUD) Bukit Makmur, KUD Serangge Permai dan KUD Bukit Permain. Bangunan Rukan tersebut dengan Surat hibah tanah dari Kades Sencanojaya yang diketahui camat batang peranap nomor: 01/140/DS-SJ/593.31/III/2017 dengan luas 40x175 m. **Ram/zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved