DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rektor Prof Syafrinaldi Lantik Pejabat Struktural UIR

Editor :Ramdana Rabu,01 November 2017 | 14:21:30 WIB
Rektor Prof Syafrinaldi Lantik Pejabat Struktural UIR Ket Foto : Rektor Prof Syafrinaldi Lantik Pejabat Struktural UIR

PELITARIAU, Pekankanbaru - Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH., MCL melantik Pejabat Stuktural di Lingkungan UIR di Gedung Rektorat, Kampus UIR, Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Rabu pagi (1/11). Pelantikan tersebut dihadiri antara lain oleh Wakil Rektor I, II, III dan para dekan serta staf di masing-masing biro.

Para Pejabat Struktural yang dilantik adalah: Zakir Has, SH, M.Pd (Kepala Biro  Administrasi Umum dan Personalia), Azwirman, SE, M.Acc (Karo Keuangan),  Akmar Efendi, SKom, MKom (Karo Administrasi Akademis Kemahasiswaan), Hendra Gunawan ST, M.Eng (Karo Sistem Informasi dan Komunikasi), Tati Maharani SP (Kabag Administrasi Umum), Al Syukri, S.Sos, M.I.Kom (Kabag Personalia), Sudirman, S.Sos (Kabag Rumah Tangga)

Selanjutnya, Dr. H. Syafriadi, SH., MH (Kabag Humas dan Protokol), Wempeny Bachtiansyah, BA (Kabag Anggaran dan Bandahara), Abd. Hamid Nur (Kabag Akuntansi dan Pelaporan),  Rusli Nidos (Kabag Pendidikan dan Pengajaran), Amris SH (Kabag Kemahasiswaan dan Alumni), Abd. Syukur, S.Kom, M.Kom (Kabag Pengembangan dan Sistem Informasi), Joni Syafrinaldi, SP (Kepala TU Fak. Pertanian), Ahmad Kamal, SH, MH (Kepala TU Fak. Ilmu Komunikasi), Sukmanetty (Kepala TU Fak. Psikologi).

Fakriyah, S.Psi menjabat (Kepala TU Fisipol). Selain itu Rektor juga melantik Dr. Thamrin S, SH, MHum dan Fahridar HS, SH sebagai Kepala dan Sekretaris Badan Pengembangan dan Pemeliharaan Asset, Dr. Ardiansyah, SH, MH dan Wira Atma Hajri, SH, MH menjadi Kepala  dan Sekretaris Badan Hukum dan Etik. Hariswanto, SE, MSi, Ak, CA, CPA dan Yusrawati, SE, MSi, Ak, CA sebagai Kepala dan Sekretaris Satuan Pengawasan Internal.

Rektor UIR dalam pengarahannya mengatakan mutasi dan rotasi merupakan hal biasa terjadi, bahkan sesuatu yang dibutuhkan dalam upaya memaksimalkan kinerja karyawan. Karena itu, kata Rektor, jaga amanah ini sebaik mungkin. 

''Jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dan dipelihara. Pegang teguh amanah tersebut dalam usaha kita  mewujudkan Visi UIR. Yakni  Menjadi Universitas Islam Unggul dan Terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2020'', kata  Rektor.

Pergantian jabatan maupun pemindahan karyawan dari satu tempat atau unit ke unit lain, dijelaskan Rektor, didasarkan atas pertimbangan kebutuhan universitas. Bukan karena suka atau tidak suka kepada seorang karyawan. Rektor menyadari bahwa dalam pemutasian ini ada personil-personil tertentu yang tidak terakamodir karena keterbatasan tempat. Karena itu ia meminta semua karyawan dapat memahami dan menyadari kondisi demikian.

Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan UIR ini tergolong unik karena, untuk pertama kali Rektor melantik para pejabatnya sambil berdiri di lantai dua Gedung Rektorat yang tempatnya tidak terlalu luas. Dekanat yang hadir di acara pelantikan itu juga tidak disediakan tempat duduk. 

''Saya sengaja melantik pejabat struktural dengan cara seperti ini untuk melihat ketahanan fisik para pejabat yang dilantik, 5termasuk fisik saya,'' kata Rektor dengan gaya bercanda. **ril/ram

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved