DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Langkah Pencegahan dan Pengobatan Untuk Terbebas Dari Flu

Editor :Yudha Senin,30 Oktober 2017 | 11:48:00 WIB
Ini Langkah Pencegahan dan Pengobatan Untuk Terbebas Dari Flu Ket Foto : Ilustrasi@internet

PELITARIAU.com - Jangan anggap remeh sakit flu. Meskipun terkesan ringan, jika gejala flu menyerang maka efeknya akan merambat ke sakit lain mulai dari pilek, batuk, sakit kepala hingga demam.

Sebelum flu menyerang dan mengacaukan aktivitas, kenali langkah pencegahan hingga pengobatannya. Adalah dr. Helmin Agustina Silalahi dari Kalbe Farma memberikan 4 langkah penting yang bisa jadi pedoman atau pegangan oleh masyarakat saat menghadapi flu, Senin (30/10/2017).

Cepat minum obat saat baru gejala flu

Gejala flu ditandai dengan tubuh yang terasa tidak nyaman, napas berat dan terasa panas, mata terasa hangat hingga demam. Jika muncul gejala tersebut sebaiknya segera mencari dan mengonsumsi obat flu. Cara ini adalah langkah yang paling cepat untuk membunuh bakteri dan virus penyebab flu. Sebenarnya flu bisa sembuh sendiri dalam jangka waktu 5 hingga 7 hari namun jika mengonsumsi obat maka flu bisa mereda hanya dalam 2 hingga 3 hari.

Tidak perlu antibiotik

Antibiotik tidak diperlukan untuk beberapa jenis penyakit termasuk sakit flu. Jika mengonsumsi antibiotik maka dikhawatirkan jika terkena gejala flu dikemudian hari maka obat yang biasa dikonsumsi tidak lagi bekerja dengan optimal. Jadi cukup konsumsi obat flu dan perbanyak istirahat.

Pakai masker

Jika flu sudah menyebabkan batuk dan pilek maka selain mengonsumsi obat, Anda juga harus mengenakan masker. Cara ini dilakukan agar penyakit tidak semakin memburuk karena masuknya udara bebas. Selain itu supaya tidak menyebarkan virus ke lingkungan yang membuka potensi untuk menularkan ke orang lain.

Olahraga teratur

Olahraga secara teratur memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada kesehatan. Dengan rutin menjalani olah raga maka dipastikan tubuh akan semakin sehat dengan sistem imunitas yang juga lebih kuat. Jika imunitas dalam kondisi prima maka dipastikan kuman dan virus tidak akan mempan menyebar di dalam tubuh, seperti dilansir okezone, Senin (30/10/2017).***Ydh

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved