DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bersempena HUT Sumpah Pemuda, Pengurus PSMTI Inhu Priode 2017-2021 Dilantik

Editor :Ramdana Minggu,29 Oktober 2017 | 02:28:00 WIB
Bersempena HUT Sumpah Pemuda, Pengurus PSMTI Inhu Priode 2017-2021 Dilantik  Ket Foto : ketua PSMTI Provinsi Riau Peng Suyoto B.Com dan disaksikan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE melantik pengurus PSMTI Kabupaten Inhu pada Sabtu (28/10/2017) malam di Dang purnama Rengat

PELITARIAU, Inhu - Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) masa bakti 2017-2021 dengan ketua Ketua Mastor alias Asun dan Sekretaris Yami Yantuna alias Lilien dilantik, pelantikan dilakukan oleh ketua PSMTI Provinsi Riau Peng Suyoto B.Com dan disaksikan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE pada Sabtu (28/10/2017) malam di Dang purnama Rengat.

Pelantikan PSMTI Kabupaten Inhu, bersempena dengan peringatan dan perayaan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017. Dalam kegiatan pelantikan pengurus PSMTI Inhu tersebut juga turut dirayakan perayaan HUT Sumpah pemuda dengan membacakan sumpah pemuda dan perayaan PSMTI ke 19 tahun yang juga jatuh pada 28 Oktober 2017 dengan memotong kue tar.

Pelantikan PSMTI Inhu dihadiri langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, ketua DPRD Inhu Miswanto diwakilkan oleh Ketua Fraksi Gerinda DPRD Inhu H Ncik Afrizal SP, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburahman Hadi SE, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH diwakilkan oleh Wakapolres Inhu Kompol Rony Syahendra SIK, perwakilan Kejari Inhu dan ribuan undangan lainnya.

Setelah pelantikan pengurus PSMTI Inhu, langsung ditampilkan pengucapan sumpah pemuda dengan menggunakan pakaian adat dari 34 Provinsi se-Indonesia serta penampilan tari tionghoa dan tarian beringin sungsang untuk menghibur tamu undangan.

Usai dilantik, ketua PSMTI Kabupaten Inhu, Mastor alias Asun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Inhu dan Forkopinda serta seluruh undangan yang hadir menyaksikan pelantikan pengurus PSMTI Kabupaten Inhu. "Para pahlawan sudah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia, sudah kewajiban kita mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif. Suku tionghoa juga komponen dari adanya perbedaan suku bangsa di Indonesia, perbedaan ini adalah rahmat tuhan yang maha Esa," kata Mastor.

Kata Mastor, suku tionghoa seluruhnya mempunyai hak dan kewajiban yang sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju masyarakat adil dan makmur. "Semoga program yang PSMTI Kabupaten Inhu bisa dilaksanakan, dengan demikian bisa ikut andil membantu pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah," katanya.

Dihadapan Bupati, Mastor menyampaikan, kalau Ratusan suku tionghoa yang ada di Indonesia tergabung dalam PSMTI, namun demikian untuk di PSMTI Kabupaten Inhu hanya terdapat lebih kurang 30 suku tionghoa dari jumlah ribuan anggota PSMTI Kabupaten Inhu. "Anggota PSMTI Kabupaten Inhu 80 persen adalah kelahiran di Kabupaten Inhu," ujar Mastor seraya menjelaskan kalau dirinya lahir tahun 1957 di Desa Kotalama Kecamatan Rengatbarat Kabupaten Inhu.

Semantara itu, ketua PSMTI Provinsi Riau Peng Suyoto B.Com menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PSMTI Kabupaten Inhu, namun demikian Peng Suyoto menyampaikan kalau, pelantiknya pengurus PSMTI Kabupaten Inhu merupakan mandat dan amanah yang harus dilaksankan dalam memperjuangkan persamaan hak dan kewajiban sesama anak bangsa Indonesia.

"Suku tionghoa harus terus memupuk rasa saling pengertian dan toleransi, serta terus memupuk semangat persatuan dan kesatuan semua suku, termasuk suku tionghoa dalam bingkai keluarga besar bangsa Indonesia untuk mencapai cita-cita bangsa adil dan makmur," kata Peng Suyoto.

Peng Suyoto juga menegaskan, kalau pengurus PSMTI tidak digaji dan jabatan yang diemban adalah pengabdian. "Dengan amanah yang diemban pengurus, diminta semua pengurus bisa mendukung semua kegiatan PSMTI Kabupaten Inhu, baik secara tenaga maupun moril.

Semantara itu, Bupati Kabupaten Inhu H Yopi Arianto SE, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PSMTI Inhu, semoga amanah dan tugas yang diemban pengurus bisa terlaksana. "Mari kita bangun Kabupaten Inhu secara bersama-sama," kata Yopi.

Bupati Yopi juga menegaskan, kalau dirinya sudah lama mengenal ketua PSMTI Riau Peng Suyoto B.com saat tahun 2010 lalau, ketika saat itu dirinya baru terpilih sebagai Bupati pada priode pertama. "Pak Peng Suyoto yang sempat mempromosikan saya sebagai Bupati termuda di Indonesia saat itu," ujarnya. **zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved