DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Danauraja Pusat Goro PSMTI Inhu, Minuman Kelapa Muda Jadi Idola

Editor :Ramdana Sabtu,28 Oktober 2017 | 15:05:58 WIB
Danauraja Pusat Goro PSMTI Inhu, Minuman Kelapa Muda Jadi Idola Ket Foto : Pengurus PSMTI Kabupaten Inhu berfose bersama sebelum melaksanakan gotoroyong di seputaran wisata Danauraja Rengat, jelang pelantikan pengurus

PELITARIAU, Inhu - Ratusan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) bersama masyarakat kota Rengat menggelar Rotoroyo menjelang pelantikan pengurus Sabtu malam (28/10/2017). Goro dilaksanakan di sekitaran wisata Danauraja Rengat Sabtu sore.

Ketua PSMTI Kabupaten Inhu terpilih, Mastor alias Asun menjelaskan, kegiatan goro di wisata Danauraja bentuk kepedulian PSMTI Inhu terhadap lokasi wisata di Inhu. "Kita acara goro dan makan bersama di lokasi wisata danauraja, kegiatan ini sesuai dengan agenda yang sudah dibuat panitia pelantikan," ucap Mastor.

Pengurus dan masyarakat Rengat yang ikut Goro sambil menikmati keindahan pariwisata Danauraja. "Aneka juss dan buah kelapa muda ternyata bisa dinikmati di wisata Danauraja, wisata Danauraja adalah wisata kebanggaan masyarakat Inhu yang harus kita jaga bersama," jelas Mastor.

Selanjutnya, usai melaksanakan pengukuhan pengurus, nantinya akan dilaksanakan Rapat kerja (Raker) PSMTI Riau dan Raker PSMTI Inhu yang juga di pusatkan di Hotel Danauraja Rengat. "Banyak program PSMTI Inhu yang akan dilaksanakan seperti program peduli kemanusiaan, bakti sosial, periksa kesehatan geratis dan kegiatan promosi wisata Inhu," ucapnya.

Adanya pedagang kelapa muda yang berjualan di sekitar Danauraja, bisa dijadikan menu khusus yang bisa dinikmati pengunjung. "Konsepnya adalah, bagai mana Danauraja bisa bersih, meski jumlah pengunjungnya ramai," jelasnya.

Tampak ikut dalam Goro pengurus PSMTI Provinsi Riau dan pengurus PSMTI Kabupaten kota. Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto ketika dikonfirmasi disela kesibukannya menjelaskan, kalau pengurus dan anggota PSMTI harus bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan mendukung secara maksimal program pemerintah," kata Peng Suyoto.

Misi adalah kata Peng Suyoto adalah, bermasyarakat dan harus masuk dalam arus besar bangsa Indonesia. "PSMTI harus bisa membina muda-mudi marga Tionghoan, hal ini agar marga tionghoa di Indonesia khususnya di Inhu tidak ekslusif, tidak hanya bisnis, marga tionghoa harus ikut mengisi seluruh pembangunan dari seluru aspek," harapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, marga tionghoa sudah banyak di Riau yang masuk dalam unsur pemerintahan, itu bentuknya kalau marga tionghoa bisa dan mampu dalam semua aspek dalam mengisi kemerdekaan. "Ada marga tionghoa yang sudah jadi wakil bupati di Riau, banyak juga yang sudah menjadi anggota DPRD, Jaksa, Polisi dan lainnya," ucapnya. **ram/zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved