DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Panitia Buat Persiapan, Pengurus PSMTI Kabupaten Inhu Akan Dilantik

Editor :Ramdana Jumat,27 Oktober 2017 | 01:31:36 WIB
Panitia Buat Persiapan, Pengurus PSMTI Kabupaten Inhu Akan Dilantik Ket Foto : Ketua PSMTI Kabupaten Inhu, Mastor alias Asun

PELITARIAU, Inhu - Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Panitia pelantikan (Panpel), Panpel bekerja menjelang pelantikan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) dengan ketua Mastor alias Asun dan sekretaris Yamiyantuna alias Lilien masa bakti priode 2017-2021. Pelantikan dijadwalkan pada Sabtu malam (28/10/2017) di Balai Dangpurnama Rengat.

 

Dalam pelantikan PSMTI Kabupaten Inhu, tokoh tionghoa nasional Ustad Ramdan Efendi alias Anton Medan yang juga ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Pusat dijadwalkan hadir, dalam persiapan pelantikan PSMTI Kabupaten Inhu sedikitnya Panpel sudah menyebarkan 500 undangan untuk tamu yang hadir.

Demikian dikatakan ketua Panpel PSMTI Kabupaten Inhu, Surianto alias Wang Phang Tien yang juga menjabat sebagai ketua harian PSMTI Kabupaten Inhu. "Undang tersebar untuk anggota PSMTI yang ada di 14 Kecamatan se-Inhu, selain mengundang Anton Medan pengurus PSMTI Provinsi serta pengurus PSMTI Kabupaten-kota juga dijadwalkan hadir," kata Surianto Kamis malam (26/10/2017) disela kesibukannya mempersiapkan acara pelantikan.

Pengurus PSMTI Kabupaten Inhu, dijadwalkan dilantik oleh ketua PSMTI Provinsi Riau, Peng Suyoto B.Com. "Panitia sudah bekerja lebih dari satu bulan dalam persiapan pelantikan PSMTI Kabupaten Inhu," ujar Suryanto.

Semantara itu, ketua PSMTI Kabupaten Inhu terpilih, Mastor alias Asun ketika ditanya berharap setelah pengurus PSMTI Kabupaten Inhu di lantik diharapkan marga tionghoa yang ada di Kabupaten Inhu bisa menjadikan PSMTI sebagai wadah untuk ikut serta mengisi pembangunan di Kabupaten Inhu.

"Para pahlawan sudah memerdekakan bangsa Indonesia, sudah kewajiban kita mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif. Kita sudah agendakan kegiatan bakti sosial seperti periksa kesehatan geratis di wilayah Kecamatan Rengat, berbagai kegiatan lain akan kita lakukan di Inhu," kata Mastor.

Ratusan marga tionghoa yang ada di Indonesia tergabung dalam PSMTI, namun untuk di Kabupaten Inhu hanya terdapat lebih kurang 30 marga tionghoa dari jumlah ribuan anggota PSMTI Kabupaten Inhu. "Anggota PSMTI Kabupaten Inhu 80 persen adalah kelahiran di Kabupaten Inhu," ujar Mastor yang lahir tahun 1957 di Desa Kotalama Kecamatan Rengatbarat Kabupaten Inhu.

Sedangkan lebih kurang 20 persen, anggota PSMTI Kabupaten Inhu lahir di Jakarta, Medan, Jambi, Inhil dan dari Provinsi di Indonesia serta dari Kabupaten tetangga. "Rata-rata marga tionghoa yang ada di Inhu juga lahir di Inhu," ucapnya.

Ketika ditanya visi dan misi PSMTI Kabupaten Inhu, Mastor dengan tegas menjelaskan kalau PSMTI dengan Visi "Suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama komponen Bangsa Indonesia seluruhnya mempunyai hak dan kewajiban membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur"

Dan PSMTI Kabupaten Inhu yang dipimpinnya membawa misi, pertama adalah meningkatkan terus kesadaran ber-masyarakat, ber-Bangsa dan ber-Negara. kedua masuk dalam arus besar bangsa Indonesia dengan turut serta secara aktif dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam segala aspek kehidupan. ketiga memantapkan jati diri sebagai salah satu suku dalam keluarga besar Bangsa Indonesia. dan keempat adalah memperhatikan lingkungan dimana marga tionghoa bekerja dan berdomisili. **Ram/zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved