DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bangga Punya Bhabinkantibmas

Masyarakat Inhu Swadaya Bangun Rukan Untuk Brigadir Edi Candra

Editor :Ramdana Jumat,27 Oktober 2017 | 12:46:00 WIB
Masyarakat Inhu Swadaya Bangun Rukan Untuk Brigadir Edi Candra Ket Foto : Bhabinkantibmas Brigadir Edi Candra melihatkan bangunan Rumah kantor (Rukan) yang dibangun dari swadaya dan gotoroyong masyarakat tiga desa

PELITARIAU, Inhu - Jika dibanyak kesempatan, polisi yang bertugas menjadi Bhabinkantibmas di desa melakukan kegiatan pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu, kali ini berbeda, masyarakat tiga desa di Kecamatan Batang Peranap iuran dan gotoroyong membangun Rumah kantor (Rukan) untuk mendukung tugas Brigadir Edi Candra.

Brigadir Edi Candra adalah anggota polisi dari Satbinmas Polres Indragiri hulu (Inhu), Brigadir Edi bertugas sebagai Bhabinkantibmas untuk 3 desa wilayah desa Sencanojaya Desa Puntikayu dan desa Sungai Aur dan bertugas lebih kurang 6 bulan. Kedekatan Bhabin Edi dengan masyarakat tiga desa tersebut membuat, masyarakat tersentuh dan iuran membangun Rukan untuk menunjang tugasnya.

Demikian dikatakan Ketua BPD Desa Sencanojaya, Mukhiyar Kamis (27/10/2017) di Batangperanap. "Dari 3 desa wilayah tugas Bhabinkantibmas Brigadir Edi Candra, kami bersepakat Rukan dibangun di Desa Sencanojaya, Rukan ini dibuat secara swadaya, agar polisi menetap disini dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan polisi dan Rukan ini bisa memudahkan kerja Bhabinkantibmas," kata Mukhiyar.

Pembangunan Rukan untuk Bhabinnkantibmas bermula pada tanggal 17 april 2017 lalu, dimana dilaksanakan rapat rencana pembangunan Rukan Bhabinkantibmas dihadiri oleh Kades Puntikayu, Kades Sencanojaya, Kades Sungai Aur dan perwakilan masyarakat tiga desa tersebut.

Selanjutnya, pada tanggal 24 april 2017 dilaksanakan peletakan batu pertama oleh kapolsek peranap AKP Anisman yang dihadiri oleh para Kades, ketua KUD Bukit Makmur dan tokoh masyarakat 3 desa tersebut. "Semoga Rukan yang dibangun bisa membantu tugas Brigadir Edi di  tiga desa wilayah kerjanya," harapnya.

Bangunan Rukan yang berukuran 6x8 meter dibangun dinding beton atap seng ditempatkan di dusun 1 desa Sencanojaya dengan material diperoleh dari swadaya masyarakat desa Puntikayu, Sencanojaya dan desa Sungai Aur. "Rukan ini kami harapkan bisa Untuk mendukung tugas Brigadir Edi sebagai Bhabinkantibmas di desa kami," ucapnnya.

Sejak awal peletakan batu pertamma, bangunan Rukan dikerjakan secara gotoroyong oleh masyarakat tiga desa tersebut dan saat ini kondisi bangunan Rukan Bhabinkantibmas sudah mencapai 95 persen. "Ucapan terimakasih kami ucapkan kepada pemerintahan desa dan masyarakat yang sudah bergotoroyung membangun Rukan ini," ucap Brigadir Edi Candra.

Sumbangan masyarakat membantu pembangunan Rukan untuk Bhabinkantibmas Brigadir Edi Candra, disambut baik dan turun dibantu oleh Koperasi Unit Desa (KUD) Bukit Makmur, KUD Serangge Permai dan KUD Bukit Permain. Bangunan Rukan tersebut dengan Surat hibah tanah dari Kades Sencanojaya yang diketahui camat batang peranap nomor: 01/140/DS-SJ/593.31/III/2017 dengan luas 40x175 m.

"Rukan ini nantinya akan ditempati oleh setiap Bhabinkantibmas yang bertugas di Desa Sencanojaya, tanah beserta bangunannya nantinya akan saya serahkan ke Polres Inhu untuk dijadikan Rukan Bhabinkantibmas dimasa mendatang," ucapnya. **Ram/zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved