DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemdes Yang Amanah Jujur dan Bertanggung Jawab, Yuk Lihat Visi dan Misi Priyo Suticno

Editor :Ramdana Rabu,25 Oktober 2017 | 02:51:00 WIB
Pemdes Yang Amanah Jujur dan Bertanggung Jawab, Yuk Lihat Visi dan Misi Priyo Suticno Ket Foto : Calon Kades dari Desa Bukit Petaling Kecamatan Rengatbarat Priyo Suticno menyatakan siap membangun desa Bukit Petaling

PELITARIAU, Inhu - Jelang Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 9 Desember 2017 Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) sebanyak 37 desa, calon Kades yang sudah mendaftarkan diri dan sudah menyiapkan visi dan misi, salah satunya calon Kades dari Desa Bukit Petaling Kecamatan Rengatbarat Priyo Suticno menyatakan siap membangun desa Bukit Petaling dalam visi dan misinya.

"Misi saya yang nanti akan saya sampaikan adalah menciptakan tata kelolah pemerintah desa yang amanah, jujur dan bertanggung jawab dalam rangka menghujudkan Desa Bukit Petaling yang transparan, adil, aman dan mandiri serta terjalinnya aparatur desa yang proaktif, serta meningkatkan ekonomi masyarakat desa Bukit petaling," Ungkap Priyo Suticno berbincang dengan pelitariau.com di Pematang Reba, Rabu (25/10/2017).

Priyo Suticno juga sudah menyiapkan visi-visi dalam menjalankan roda pemerintahan desa, meliputi, reformasi sistem kinerja aparatur pemerintah desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan desa yang merata, perbaikan, pemeliharaan infrastuktur dan sarana pendidikan serta sarana olahraga di desa Bukit Petaling berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat, seperti pembagunan jalan, jembatan, drainase, PAUD, MDA, tempat-tempat Ibadah, pemagunan perpustakaan, dan mefasilitasi sarana olahraga.

Selanjutnya, Priyo Suticno berjanji mengorganisir pemuda desa Bukit Petaling dan meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan, kader pimpinan masa depan dan membantu mendapatkan peluang pekerja atau usaha, dengan terpilihnya ketua pemuda dan ketua karang taruna yang baru.

"Saya akan berjuang untuk Desa Bukit Petaling dengan membangun ekonomi atau meningkatkan kesejahtraan masyarakat desa serta menghujudkan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, juga meningkatkan produksi rumah tangga kecil dengan membentuk kelompok tani dimana sudah lebih kurang 5 tahun terakhir harga getah tidak setabil," jelas Priyo Suticno yang akrab di panggil Suticno.

Hakikkatnya keberadaan pemerintah di tengah masyarakat adalah, memberikan jaminan rasa aman, namun kata Suticno, disini perlu adanya peran pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam memberikan jaminan hidup bernegara.

"Memberikan perlindungan, pengayoman, melayani masyarakat secarah mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat maupun staf desa agar memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.***Ram

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved