DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPMKTSP Louncing Aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan terpadu Elektronik

Editor :Yudha Rabu,25 Oktober 2017 | 12:15:00 WIB
DPMKTSP Louncing Aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan terpadu Elektronik Ket Foto : Sekretaris DPMKTSP Kuansing, Mardansyah

PELIARIAU, Kuansing- Dinas Penanaman Modal Ketenaga kerjaan Satu pintu (DPMKTSP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan Louncing Aplikasi Sistim Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu  Elektronik  di Ruang Multi media Kantor Bupati  senin,3/10/2017.

Dalam Louncing Aplikasi tersebut yang di hadiri Bupati Kuansng Drs H Mursini, Assisten 2 Indra Suwandi, sejumlah Kabag, Kadis, camat serta perwakilan dari 25 perusahaan yang hadir memenuhi undangan dan Tokoh Masyarakat.

Louncing Aplikasi Sistim Informasi pelayanan perizinan terpadu yang berfungsi untuk menggunakan pelayanan kepada masyarakat sesuai amanat Perpres no. 47 tahun  2014 tentang perizinan secara elektronik , yang nantinya aplikasi elektronik tersebut mampu membantu dan memberikan kepada masyarakat untuk melakukan pengurusan izin yang di perlukan, hal tersebut di sampaikan Kadis DPMKTSP Asnul melalui sekretaris Mardansyah di teluk Kuantan usai acara Louncing aplikasi, Senin (23/10/17).

Sistim Aplikasi pelayanan elektronik tersebut dapat dilihat melalui www.sippadukuansing.go.id, dalam web tersebut Masyarakat telah bisa mendaftarkan dan mengajukan permohonan pengurusan izin yang di butuhkan, dan apa bila izin tersebut selesai maka akan di beritahukan kepada pemohon melalui sms Trexing.

"Meskipun sistem ini belum Optimal sepenuhnya tapi sistem aplikasi tersebut masih dalam tahap di uji cobakan, meskipun demikian DPMKTSP telah melakukan Louncing karena sudag dianggap bisa memproses permohonan pengurusan izin yag di perlukan masyarakat dan berharap aplikasi tersebut berjalan dengan baik," ucap Mardansyah.

Lebih lanjut mardan menyampaikan, untuk menjalankan sistim Aplikasi perizinan elektronik tersebut , di minta kepada setiap OPD untuk merespon setiap tahapan Pengurusan melalui elektronik sehingga setiap izin yang di keluarkan DPMKTSP yang berdasarkan rekomendasi OPD terkait dari izin yang di minta masyarakat, dan DPMKTSP hanyalah mengeluarkan izin semetara dinas yang merekomendasikan, ujar Mardan.***Kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved