DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dialog FPR Topik "Managing Riau" Mengurai Konsep dan Strategi Masa Depan Riau

Editor :Ramdana Selasa,17 Oktober 2017 | 09:38:00 WIB
Dialog FPR Topik Ket Foto : cover undangan

PELITARIAU, Pekanbaru - Segudang tantangan dan setumpuk persoalan masih menyelimuti Bumi Lancang Kuning hingga hari ini, namun optimisme bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat Provinsi Riau tetap menjadi pokok fikiran para tokoh masyarakat.

"Konsep dan strategi yang mumpuni, merupakan solusi bagi masa depan Riau. Hal inilah yang mendasari Forum Pemred Riau menaja Dialog tentang Managing Riau," kata Zulpen Zuhri, Ketua Panpel Malam Pengukuhan dan Dialog yang digelar Forum Pemred Riau.

Kali pertamanya forum silaturahmi bagi para Pemimpin Redaksi media cetak, online dan elektronik di Provinsi Riau ini menaja Dialog dengan mengusung topik 'Managing Riau' sekaligus Pengukuhan Pengurus Forum Pemred Riau masa Bhakti 2017-2020.

"Untuk membangun Riau ke depan, kita membutuhkan ide-ide dan pemikiran yang diharapkan akan menjadi solusi bagi masyarakat, terutama dalam mewujudkan Visi Riau 2020," jelas Zulpen.

Panitia pelaksana mengungkapkan ada delapan narasumber yang merupakan Kepala Daerah, mantan Kepala Daerah, dan senator asal Riau, dihadirkan untuk memaparkan pokok-pokok pemikiran yang seharusnya menjadi langkah strategis bagi pembangunan Riau ke depan.

Disebutkan, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, mantan Bupati Rohul Achmad, anggota DPR RI Lukman Edi dan anggota DPD RI Intsiawati Ayus.

Ide-ide dan pokok pemikiran para narasumber akan dibandingkan dengan pemikiran Prof Syafrinaldi Rektor Universitas Islam Riau dari sisi akademis dan Ketua Apindo Riau Wijatmoko dari sisi dunia usaha.

"Narasumber merupakan para kepala daerah dan senator milik Riau, yang sangat memahami persoalan dan tantangan bagi Riau ke depan, kita berharap ide-ide strategis bagi pembangunan Riau dari mereka menjadi motivasi bagi masyarakat Riau agar tetap optimis dalam menatap masa depan," harap Zulpen.

Dialog yang akan dipandu langsung dua wartawan senior DR.H. Syafriadi Rahim dan Fakrunnas MA Jabbar ini, akan dilaksanakan Senin (23/10/2017) bertempat di Ballroom, Manara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru.

"Kami berharap, dari kegiatan ini, akan terhimpun sejumlah catatan penting bagi masa depan Riau. Semua konsep tersebut akan kami himpun dalam sebuah buku, yang akan kami cetak," kata Luzi Diamanda, Sekretaris Forum Pemred Riau. **fpr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved