DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diisi Kearifan Budaya Lokal

DPC Gerindra Daftarkan Diri ke KPU Dumai

Editor :Rizal Dumai Sabtu,14 Oktober 2017 | 21:26:05 WIB
DPC Gerindra Daftarkan Diri ke KPU Dumai Ket Foto : Atas : Pengurus dan Rombongan Pakaian Adat 17 Suku di Dumai, kri bawah : Iringan Konvoi Dijalan Protokol, Tengah : Pembawa Berkas Partai Gerindra. Kanan Bawah : Proses Pendaftaran bersama KPUD Dumai

Pelitariau.com, Dumai- Iringan Belasan pengantin berpakaian adat 17 suku di kota Dumai mendampingi proses pendaftaran Partai Gerindra kota Dumai ke kantor KPUD kota Dumai. Arak-arakan pengantin dan konvoi mobil mengawali perjalanan Rombongan DPC Gerindra Dumai sabtu siang (14/10/17) yang diawali dari Kantor DPC Gerindra Jl. Nangka Kecamatan Dumai kota.

Iringan mobil pawai Gerindra Dumai ini juga mengundang decak kagum warga yang sedang berlalu lintas di jalan raya, karena keunikan dan kekompakan yang ditampilkan romobongan pawai, rute yang ditempuh rombongan sebelum menuju kantor KPU melintasi jalan protocol diantaranya Jl. Hasanuddin ( ombak ) Jl. Diponegoro ( sukajadi ) dan Jl. Sudirman terus ke Soekarno-Hatta dan terakhir Jl. T. Tambusai.

Sesampai disimpang jalan masuk kantor KPU, ketua dan Pengurus inti KSB DPC Gerindra Dumai diarak menuju kantor KPU dengan iringan seni budaya kompang dan pengurus sendiri dikawal oleh pasus seperti pendaftaran helat pilkada hingga ke lokasi halaman kantor KPU Dumai, di lokasi ini pula sudah terpasang bendera partai Gerindra semarak mengikuti pendaftaran partai di lokasi KPUD Dumai. Kedatangan rombongan DPC Gerindra Dumai disambut ketua KPUD Darwis S.Ag beserta komisioner lain Edi Indra, Robby Aslam dan Kurnia Ningsih.

Sebelum masuk kantor KPU, silat dan kompang juga mengawali langkah ketua DPC Iskandar dan rombongan. Ketua KPU Dumai Darwis S.Ag memberikan apresiasi kepada Pengurus DPC gerindra Dumai yang telah bekerjasama baik dengan KPU Dumai dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.  Darwis juga mengatakan Gerindra merupakan partai ke 6 yang mendaftar ke KPU Dumai, apalagi hari ini Gerindra membawa kader juga mempunyai keunikan bagi KPU Dumai.

“kita menyambut baik kedatangan pengurus DPC Gerindra Dumai, yang telah mendukung suksesnya verfikasi dan pendaftaran partai peserta pemilu 2019 mendatang, dan Gerindra sudah memperlihatkan komitmen yang baik sebagai partai peserta pemilu tahun lalu” sambutnya.

Darwis juga mengatakan proses pendaftaran verifikasi partai pemilu akan berakhir senin 16 oktober mendatang, dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan berkas bila dinyatakan lengkap KPU akan membuat serah terima kepada masing-masing partai yang telah mendaftar.

Sementara itu, pengurus DPC Gerindra Dumai yang juga unsur pimpinan DPRD Idrus ST mengatakan, hari ini DPC Partai Gerindra mengantarkan berkas ke KPU Dumai sebagi bentuk keseriusan dan komitmen Gerindra untuk kembali mengikuti Pemilu 2019 mendatang. Dikatakan Idrus sesuai arahan DPP Gerindra di Jakarta semua DPC dan DPD Gerindra se Indonesia hari ini akan mengantarkan berkas ke KPU daerah masing-masing lengkap dengan semua berkas KTA dan administrasi pendukung yang lain.

“hari ini seluruh DPC dan DPD Partai Gerindra se Indonesia, menyerahkan berkas partai ke Pemilu daerah masing-masing sesuai arahan DPP Gerindra, dan ini merupakan komitmen serta keseriusan partai Gerindra mengikuti helat Pemilu 2019 mendatang” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan ketua DPC Gerindra Dumai Iskandar. Kepada pelitariau.com Iskandar mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPC kota Dumai, dan PAC sekecamatan kota Dumai, serta seluruh simpatisan partai Gerindra kota dumai yg telah ikut mengantarkan pendaftaran verifikasi partai Gerindra ke KPUD kota Dumai, terkhusus kepada masyrakat kota Dumai yg ikut menyemarakan pengiringan pendaftaran.

“rasa terimakasih yang tak hingga kami sampaikan kepada seluruh pengurus DPC dan PAC se kota Dumai, yang telah menyukseskan proses pendaftaran partai Gerindra kota Dumai, terlebih kepada masyarakat kota Dumai yang turut berperan dalam proses pengantaran berkas ke ke kantor KPU, ini merupakan simbol kekuatan Gerindra dan wujud optimisme yang dapat mengantarkan Gerindra sebagai pemenang 2019 mendatang” tegasnya.

Disisi lain pengurus DPC Gerindra Dumai Denny Kurniawan yang juga LO DPC Gerindra mengatakan, tampilan kegiatan ini sudah dikemas beberapa waktu lalu, sebagai maksud penghargaan dan apresiasi DPC Gerindra Dumai kepada masyarakat yang telah mempercayakan dirinya untuk bergabung dan berjuang bersama dengan partai Gerindra.

“berkas partai yang kami bawa ini adalah mandat rakyat, harapan rakyat, dan amanah rakyat yang telah percaya pada partai Gerindra, maka itu kita ( pelaksana.red ) mengawal proses pengantaran berkas ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab serta rasa hormat, terlebih saat ini kita juga mengalami pengalaman berharga dimana Partai Gerindra yang berada di urutan nomor 6 juga mendaftar di urutan ke enam ke kantor KPUD Dumai sebagai dan ini wujud bukti kuat bukan rekayasa “ sebutnya.

Pantauan di lapangan, setikdanya ada 100 lebih kader Gerindra Dumai yang ikut serta mengantarkan berkas partai berlambang kepala garuda ini ke Kantor KPU, tampak hadir dalam rombongan Bendahara DPC Hendriyanto, ketua Komisi I DPRD Dumai Syahrial Amini, ketua Fraksi Gerindra Petriana Nespita, hadir pula LO DPC Gerindra Dumai Denny Kurniawan, Monang Simanungkalit, Rinaldi Palamin. Dalam rombongan juga tampak hadir wajah muda pengurus Gerindra Dumai, Dedi Rusdi ketua DPC DUmai kota, Yulhendri tokoh masyarakat Dumai timur, Teguh Hidayat dari Gerakan Masa Depan 4 (GMD) dan Syukron yang merupakan kader militant Binaan Gerindra Dumai. (bie)

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved