DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pilkada 2018, Etnis Batak Simalungun di Inhu Dambakan LE Jadi Gubri

Editor :Ramdana Selasa,19 September 2017 | 17:06:44 WIB
Pilkada 2018, Etnis Batak Simalungun di Inhu Dambakan LE Jadi Gubri Ket Foto : Ketua komunitas etnis batak asal Simalungun Kabupaten Inhu, H Adnan Saragih

PELITARIAU, Inhu - Dukungan kepada HM Lukman Edy MSi terus mengalir, kali ini dukungan datang dari etnis batak yang ada di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, Lukman Edy yang akrab disapa LE diminta serius dalam menentukan sikap untuk maju bertarung di Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Riau tahun 2018.

"Kami di Inhu mendukung dan akan memilih pak LE (Lukman Edy,red) jika ditetapkan menjadi calon Gubernur dalam Pilkada Riau 2018," kata Ketua komunitas etnis batak asal Simalungun Kabupaten Inhu, H Adnan Saragih kepada wartawan Selasa (19/9/2017) di Rengat.

Adan Saragih yang sudah 27 tahun berkecimpung dengan petani karet saat bekerja di pabrik karet PT Tirta Sari ini menjelaskan, kalau program pemberantasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi kerakyatan hanya ada disosok LE, alasanya kalau LE mengerti betul soal mengurusi desa, hal itu sesuai dengan pengalamannya saat menjabat mentri yang urusan khusunya soal desa.

"LE itu tokoh muda Riau yang menasional, tidak pernah tersangkut dan berurusan soal hukum, LE itu punya semangat kerja iklas dalam mengurusi rakyat," ujarnya.

Kata Adnan Saragih, LE juga memiliki kemampuan dalam pelestarian alam dimana, sejak menjabat sebagai pejabat tidak pernah mengeluarkan kebijakan yang berkaitan dengan pengrusakan hutan. "Kalau ditarik mundur, kita akan melihat kemampuan LE bekerja membangun inspratruktur dan SDM masyarakat Riau," jelasnya.

Jika LE menjadi calon gubernur nanti, salah satu prediksi Adnan Saragih adalah, LE akan didukung penuh oleh masyarakat yang berdomisili di pedesaan. "Masyarakat desa sudah cerdas, mereka juga kenal dengan LE, sudah pasti LE didukung oleh masyarakat desa dan masyarakat tranmigrasi," ucap pengusaha kebun kelapa sawit di Inhu ini. **zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved