DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

300 Unit Angkutan Batubara Peranap-Kuala Cenaku Melintas

Editor :Ramdana Jumat,15 September 2017 | 18:58:44 WIB
300 Unit Angkutan Batubara Peranap-Kuala Cenaku Melintas Ket Foto : Plt Sekda Inhu Ir H Hendrizal MSi

PELITARIAU, Inhu - Arus lalilintas di jalan dari Kecamatan Peranap hingga Kecamatan Kuala Cenaku wilayah Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, akan terjadi kepadatan. Sedikitnya ada 300 unit armada angkutan batu bara akan beroprasi mengangkut batu bara dari Kecamatan Peranap menuju pelabuhan di Kecamatan Kuala Cenaku.

Beroprasinya kendaraan angkutan batu bara yang akan menimbulkan kepadatan jalan raya tersebut, disampaikan Plt Sekda Inhu  Ir H Hendrizal MSi Jum,at (15/9/2017) saat menghadiri sosialisasi e-Tilang di Mapolres Inhu. "Pemkab Inhu dengan pihak pemilik angkutan batu bara dan angkutan CPO sudah membuat kesepakatan, kalau sejumlah badan jalan akan dibangun dan anggarannya dari pihak ketiga," jelas Hendrizal.

Saat melintasi kota Rengat, armada angkutan batu bara dan CPO saat menuju Kuala Cenaku akan melintasi jalan askiaris. Dimana kondisi jalan askiaras saat ini diakuinya rusak berat namun, dalam waktu dekat jalan tersebut akan di perbaiki dan kelas jalannya semula 7 ton akan ditingkatkan.

"Jalan askiaris sudah disepakati menjadi jalan Provinsi Riau, dimana perbaikan dan perawatan jalan tersebut saat ini tanggung jawab  Pemrov Riau," ujar Hendrizal.

Dalam perbaikan dan perawatan jalan yang dilintasi armada angkutan batu bara dan mobil angkutan CPO, nantinya kata Hendrizal, akan secara rutin diperbaiki dan ruas jalan yang akan dibangun oleh pihak ke tiga di Inhu ada di Kecamatan Rengatbarat. **zp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved