DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhil Khotib Shalat Idul Adha 1438 H Di Mesjid Agung Al - Huda Tembilahan

Editor :Syahbudi Jumat,01 September 2017 | 22:31:19 WIB
Bupati Inhil Khotib Shalat Idul Adha 1438 H Di Mesjid Agung Al - Huda Tembilahan Ket Foto : Bupati Inhil HM saat menyampaikan Khutbah

PELITARIAU, Inhil - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyampaikan khotbah shalat Idul Adha 1438 Hijriyah (H) di Mesjid Agung Al - Huda, Jalan Protokol Jenderal Sudirman, Tembilahan, Jum'at (1/9/2017) pagi.

Pada perayaan Hari Besar Islam Idul Adha tahun ini, memang terasa sangat berbeda. Pasalnya, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang biasanya menjadi khatib shalat ied di lapangan Gadjah Mada harus memenuhi permintaan untuk mengisi khotbah di Mesjid Agung Al - Huda, Tembilahan.

Dalam suasana cerah, pelaksanaan Ibadah Shalat Sunnah Idul Adha berlangsung tanpa suatu kendala apapun. Ratusan jema'ah memenuhi setiap sudut salah satu Mesjid yang Kebanggaan masyarakat Kabupaten Inhil ini.

Jema'ah yang berdatangan kala itu pun, senantiasa 'menyajikan' raut wajah dengan rona ceria. Begitu pula, Bupati Wardan yang tidak luput dari pandangan datang dengan setelan jubah putih berbalut kemeja hitam dan syal yang melingkar di leher Kepala Daerah berjuluk 'Bupati Kelapa ini'.

Tanpa terasa, momen yang dinantikan pun tiba, kumandang takbir menggema, menggetarkan hati ratusan jema'ah kala itu pertanda shalat Idul Adha akan segera dimulai.

Ratusan jema'ah yang tumpah ruah hingga ke luar Mesjid bejajar rapi di syaf mengangkat tang sembari mengucap takbir. Shalat Ied yang ditunggu pun dimulai dengan dipimpin Sang Imam.

Seusai Shalat dan lantunan do'a beserta dzikir, tibalah saatnya bagi Bupati Wardan naik ke atas mimbar untuk menyampaikan Khotbah. Para jema'ah terlihat duduk tenang mendengar dengan seksama.

Kali ini, Bupati Wardan menyampaikan khotbah yang bercerita tentang seorang penjual hewan kurban dan seorang fakir miskin yang memiliki keikhlasan luar biasa besarnya.***Bud/Adv 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved