DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tahun Ini Hewan Qurban Di Inhu Sebanyak 1580 Ekor, Menurun Dari Tahun Sebelumnya

Editor :Andri Subakti Kamis,31 Agustus 2017 | 11:06:55 WIB
Tahun Ini Hewan Qurban Di Inhu Sebanyak 1580 Ekor, Menurun Dari Tahun Sebelumnya Ket Foto : Ilustrasi

PELITARIAU, Inhu - Perayaan Hari Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada tanggal 1 September 2017, tahun ini jumlah kurban di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menurun jika dibandingkan tahun 2016 lalu. Di tahun 2016 lalu berjumlah sebanyak 1700 ekor, sedangkan tahun 2017 mencapai 1580 ekor.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Inhu melalui Kepala bidang (Kabid) Distankan Inhu, Ir Hardiman saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa terjadi penurunan jumlah hewan korban pada tahun 2017 ini.

“Jumlah hewan kurban diprediksi menurun bila dibandingkan tahun lalu, faktor penyebabnya yang jelas adalah perekonomian yang agak menurun,” katanya.

Dikatakannya, penurunan itu diketahui setelah dilakukan pendataan ke sejumlah Masjid, berdasarkan data yang ada pada tahun 2017 jumlahnya mencapai 1580 ekor, sedangkan pada tahun 2016 berjumlah 1700 ekor.

Sementara itu, Kepala seksi (Kasi) Kesehatan hewan (Keswan) Distankan Inhu Fachrurrozi menyatakan bahwa jauh-jauh hari tim dokter hewan di masing-masing kecamatan sudah melakukan pengecekan terhadap kondisi kesehatan hewan kurban.

“Dari hasil pengecekan tersebut diketahui bahwa Kondisi hewan kurban di Inhu dipastikan dalam kondisi sehat,” sebutnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau jauh jauh hari bahwa penyuntikan hanya bisa dilakukan sebelum waktu tujuh hari jelang hari raya Idul Adha. “Tujuannya agar daging kurban tidak terkontaminasi zat-zat yang disuntik saat akan dikonsumsi nanti,” terangnya. **Adr

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved