DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

ADD Tahap 1 di Kuansing Telah Kucur Pada Juni 2017

Editor :Kasmalinda Kamis,06 Juli 2017 | 12:53:55 WIB
ADD Tahap 1 di Kuansing Telah Kucur Pada Juni 2017 Ket Foto : Foto: Kabid Pemberdayaan Desa Drs. Nafisman
  1. PELITARIAU,Kuansing- Alokasi Dana Desa ( ADD )yang bersumber dari APBN telah di kucurkan kepada sejumlah desa di Kuansing pada bulan Juni 2017 yang lalu,  dari 218  desa 3 diantaranya belum melakukan pencairan ADD tahap 1 untuk tahun tahun 2017 . 

Tiga  desa tersebut yang belum  menerima dana ADD yakni Desa Pulau Padang Kecamatan Singingi, Desa Sako dan Padang Tanggung Kecamatan Pangean, hal ini disampaikan Kabid  Pemberdayaan Desa pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa, Drs. Nafisman ketika dihubungi  di ruang kerjanya .

Menurutnya, dana ADD tersebut telah dikucurkan kepada desa pada bulan Juni tepatnya sebelum lebaran idul Fitri yang lalu, dan sampai hari ini hanya 215 desa yang telah menerima dana ADD tersebut, sedangkan 3 desa lagi yang belum dicairkan dana ADD nya ungkap Nafisman.

Selanjutnya Nafisman menjelaskan tentang penyebab belum dicairkannya dana ADD tiga desa tersebut, karena adanya terkendala dengan pekerjaan dan SPJ yang belum selesai, namun saat ini sedang difasilitasi oleh masing masing camat setempat, jelas nya.

Jadi kalau masih terkendala dengan pekerjaan dan SPJ yang belum selesai, tentu saja dana ADD belum bisa dicairkan karena SPJ merupakan salah satu bukti telah selesai suatu pekerjaan , paparnya.

Untuk itu, dirinya sangat berharap sekali kepada seluruh kepala desa di Kuansing, untuk dapat mentaati semua aturan dan selesaikan semua pekerjaan tepat waktu, yang dibuktikan dengan laporan hasil pekerjaan (SPJ).

Sedangkan penyaluran tahap I dana ADD dan Bagian Dari Hasil Pajak Dan Retribusi Daerah (BDHPDRD), mencapai Rp.57.442.884.000.- dan dari pagu anggaran tersebut tersisa sekitar Rp. 35.839.125.724, ujarnya.

Penyaluran dana ADD langsung ke rekening masing-masing desa, yang mana setiap desa memperoleh dana ADD dari pusat antara Rp 740 juta hingga Rp 800 juta , terang Kabid.***Kas 19.

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved