DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kajari Inhu Sosialisasi Dana Desa dan TP4

Editor :Andri Subakti Kamis,24 Agustus 2017 | 11:40:57 WIB
Kajari Inhu Sosialisasi Dana Desa dan TP4 Ket Foto : Kajari sosialisasi kan dana desa dan tp4 di ruang H Nikson Kantor Disnaker Inhu, kamis (24/8/2017)

PELITARIAU, Inhu - Lembaga Kejaksaan di seluruh Indonesia dibawah kendali Jaksa Agung Republik Indonesia sebagai Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4)  Menyelenggarakan Sosialisasi Dana Desa dan TP4 Serentak se-Indonesia. Untuk itu salah satunya Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawalan dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D), Kamis (24/8/2017) sekira pukul 09.45 WIB di ruang H Nikson kantor Disnaker Inhu. 

Turut hadir dalam acara itu diantaranya, kepala Kejaksaan Negri Rengat Supardi SH Dan sejumlah Kasi diantaranya Kasi Intel Nugroho Wisnu pujoyono SH, kasi Datun Hendri Lubis SH MH  dan staf dijajaran kajari Inhu, Hadir Pula Asisten I Setda Kab Inhu Drs Asriyan, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Hasman Dayat dan sejumlah staf. 

Kajari Rengat, Supardi SH MH dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemkab Inhu yang sudah menyediakan tempat untuk membuka acara sosialisasi dana desa dan tp4 di Kantor disnaker ruang pertemuan H Nikson. 

"Perlu kita ketahui bahwa kegiatan sosialisasi dana desa dan tp4 ini diadakan serentak di seluruh kabupaten kota yang mana nantinya tim pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah akan menjelaskan materi dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia," ujar kajari Inhu.

Dikatakannya lagi, "Arah Kebijakan Pembangunan Perdesaan 2015-2019 sudah ada di dalam 9 Program Prioritas Nawacita ,  Tujuan Pembangunan Nasional menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," kata Kajari Inhu Supardi SH MH.

Dikatakan, program ini membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa dalam kerangka NKRI , acara ini dilaksanakan serentak se-Indonesia, katanya

Sosialisasi dana desa dan TP4 oleh Tim pengawal, pengaman pemerintah Dan embangunan daerah kejaksaan Negri Indragiri hulu bersama pemerintah kabupaten Inhu tahun 2017 dilaksanakan dengan mengundang seluruh kepala Desa/ Lurah dan sekdes.

"Maksud dan tujuan agar pelaksanaan penyelenggaraan dana desa dapat terselenggara dengan baik dan benar, mengawal dan mengamankan, Implementasi dana desa." Terangnya  

Acara sosialisasi tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Inhu H yopi Arianto SE yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Assistent I pemkab Inhu Drs Asryan MSi. Asryan dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Inhu adalah 194 yang terdiri dari 178 Desa dan 16 kelurahan desa.

"Sebanyak 178 desa itu mendapatkan anggaran dana desa, dan nanti akan ada wacana yang akan datang bahwa Kelurahan juga akan menjadi penguasa pengguna anggaran dari dana yang ada di kecamatan. Itu informasi yang kami ketahui," jelas Assistent I pemkab Inhu. **ADR

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved