DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Jadi Irup HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Taman Budaya

Editor :Jarmain Kamis,17 Agustus 2017 | 14:46:34 WIB
Bupati Suyatno Jadi Irup HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Taman Budaya Ket Foto : Bupati Suyatno menyerahkan bendera pusaka merah putih kepada paskibraka

PELITARIAU, Rohil- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Kamis (17/8/2017). 

 

Bupati Suyatno berdiri berjajar bersama Ibu Bupati Hj Wan Mardiana Suyatno yang nampak anggun mengenakan kebaya berwarna merah dibalut kain batik.

 

Hadir pula Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Dandim 0321/Rokan Hilir, Arh Bambang Sukisworo, Kapolres AKBP Henry Posma Lubis SIK,Kejari Bima Suprayoga, Pengadilan Negeri Aswir, Pengadilan Agama Drs H Muslim SH Mh, Sekda Drs H Surya Arfan MS,i serta tamu kehormatan lainnya yang memenuhi kursi di samping kanan dan kiri Bupati Rohil.

 

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya mengatakan, memang kita lihat di media masa kenyataan yang ada kondisi bangsa ini banyak hal hal yang tidak di inginkan. Kita hanya meningkati saya, sementara para para pejuang yang telah mengorbankan diri jiwa dan raganya.

 

"Bagaimana menjaga NKRI tetap menyatu kembali, seperti pancasila, benika tungal ika, UUD 45 itu yang menjadi panutan kita semua. sekarang banyak terjadi yang tidak baik untuk negara ini, tetapi saya yakin dan percaya dengan kebersamaan kita di mana-mana sudah dilakukan pembinaan pancasila itu, karena saat ini pancasila sudah di anggap sebelah mata, saya pikir bangsa kita yang sudah mardeka selama 72 tahun ini itu silap memandang pancasila sebelah mata itu," kata BUpati.

 

Pasalnya, di dalam pancasila itu sudah rangkum semuanya dari sila pertama hingga sila kelima itu. kalau itu kita pegang dalam kehidupan sehari-hari dalam kita melaksanakan tugas pemerinta, pembangunan dan kemasyarakat insallah itu akan bangus. 

 

"Saya berharap kepada amsyarakat rokan hilir untuk terus waspada, saya terus terang saya erasa prihatin dan turut perhatin di rokan hilir ini ada teroris rupanya, dan saya juga tidak menduga. Kalau masyarakat mengetahui secepatnya melapor dan kita bisa lagi diam-diam dan kita merasa sedih bahwa daerah kita masih ada itu. Pembinaan dan kewaspadaan kita harus dijaga dengan melakukan kordinasikita," sebut Suyatno.

 

Lanjut Suyatno, mudah mudahan didalam usai republik indonesia ke 72 ini menjadi semua negara ini menjadi negara yang maju dan berkembang terus, masyarakat sejahtera. tentunya moto hut RI ke-72 ini indonesia bekerja bersama. semua komponen dari sabang sama maroke, semua kita harus bekerja sama untuk membangun indonesia sejahtera.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved