DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peringati Hut RI ke-72, Pemda Rohil Gelar Pawai Karnaval

Editor :Jarmain Selasa,15 Agustus 2017 | 18:56:33 WIB
Peringati Hut RI ke-72, Pemda Rohil Gelar Pawai Karnaval Ket Foto : Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Kapolsek Bangko dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melepaskan peserta pawai Karnaval

PELITARIAU, Rohil- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUt) Kemardekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Pemerintah Daerah Rokan Hilir melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan mengelar Pawai Karnaval Se-kecamatan Bangko, Selasa (15/8/2017) di depan kantor BPKAD. Pawai karnaval tersebut secara resmi dilepas Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MS,i.

 

Adapun peserta utama pawai karnaval adalah barisan kompi merah putih, Petaka, barisan 17 dan barisan 45. Sedangkan peserta karnaval diikuti PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Sedangkan rute perjalanan pawai Karnaval yakni Jalan Mardeka, Pahlawan, Bangko, perwira, riau, perniangaan dan finis jalan Kelenteng.

 

Sekda Rohil H Surya Arfan dalam sambutanya mengatakan, dalam rangka memepringati ulang tahun republik indonesia ke-72 kita laksanakan pawai karnaval, yang mana sebelumnya kita telah melaksanakan dimulai dari permainan rakyat, pramuka dan dilanjuti pawai karnaval.

 

"Adapun pawai karnaval ini di ikuti mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang jumlahnya 129 sekolah yang terbanyak pada tahun-tahun sebelumnya. Ini menujukan begitu bersemangatnya para orang tua wali murid dalam rangka memeriahkan hut RI memalui karnaval ini," ucap Sekda.

 

Lanjut Sekda, tentunya apa yang kita lihat pada hari ini menampilkan berbagai pakai budaya dari sabang sampai maroke yang munjul dalam pawai karnaval ini yang mengambarkan kebenikaan tungal IKA. Momen ini, diharapkan kepada masyarakat untuk merenung dengan usia 72 tahun ini apa yang telah kita abdikan untuk negara ini.

 

Saya lihat hari ini, sebut Surya Arfan, nilai-nilai kebangsaan sudah mulai kendor, dan mulai tanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada bangsa kita bahwa indonesia NKRI sudah harga mati. UUD 45, adalah berbagai pihak yang ingin mengoyakkan UU 45 ini sudah harga mati. Benika tungal IKA, kita di rohil ini berbagai macam etnis mulai dari melayu, jawa, cina, batak dan lain-lainya. ( Jarmain Reyes )

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved