DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diperkirakan Tunjangan Transportasi DPRD Inhu Capai 18 Juta Perbulan

Editor :Andri Subakti Senin,07 Agustus 2017 | 09:52:19 WIB
Diperkirakan Tunjangan Transportasi DPRD Inhu Capai 18 Juta Perbulan Ket Foto : Kantor DPRD Indragiri Hulu

PELITARIAU, Inhu - Ketua DPRD Inhu Miswanto SE saat ditemui wartawan beberapa waktu yang lalu enggan berkomentar terkait berapa jumlah uang transportasi yang diterima oleh anggota DPRD Inhu sehubungan dengan diberlakukannya PP Nomor : 18 Tahun 2017.

Miswanto juga menghimbau kepada seluruh anggota DPRD Inhu untuk secepatnya mengembalikan Mobil Dinas (Mobdin) yang selama ini mereka gunakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebagaimana yang telah disahkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor : 18 Tahun 2017 yang menggantikan PP Nomor 24 Tahun 2004 tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD maka setiap Anggota DPRD mendapatkan tunjangan Transportasi.

Tunjangan transportasi tersebut disesuaikan dengan kemampuan daerah, sehingga setiap daerah wajib melahirkan Peraturan Daerah (Perda) terkait hal tersebut. Untuk Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Perda terkait hal tersebut sudah di Paripurnakan pada senin (31/7/2017) pekan kemarin.

“Kalau jumlah tunjangan transportasi DPRD itu bukan doment saya untuk menyampaikannya, silahkan tanyakan kepada BKPAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Inhu,” kata Miswanto seusai rapat Paripurna DPRD Inhu senin lalu.

Sementara itu, Ibrahim Alimin selaku Plt Kepala BKPAD Inhu belum berhasil dimintai keterangan terkait hal tersebut, namun berdasarkan Informasi yang di dapat dari sumber yang dipercaya, uang tunjangan Transportasi Anggota DPRD Inhu adalah sebesar 18 Juta Rupiah perbulan.

Hal ini disesuaikan dengan kondisi daerah, dimana biaya Sewa (Rental) mobil sebagai alat transportasi anggota DPRD Inhu mencapai 600 ribu rupiah perhari. **ADR

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved