DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kebakaran, 2 Unit Ruang Belajar TK Negeri Pembina Hangus Dilalap Api

Editor :Andri Subakti Jumat,04 Agustus 2017 | 17:51:22 WIB
Kebakaran, 2 Unit Ruang Belajar TK Negeri Pembina Hangus Dilalap Api Ket Foto : sedikitnya 1 gedung 2 ruangan tk negeri pembina hangus dilalap sijago merah

PELITARIAU, Inhu - Kebakaran hebat terjadi di TK Negeri Pembina jalan Ahmad Tahar Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jum'at (4/8/2017) sekira pukul 16:00 WIB. Akibatnya, 2 ruangan belajar hangus dilalap sijago merah.

Kebakaran 1 gedung yang terdiri dari 2 ruangan belajar tersebut berawal saat penjaga Tk, Nurhayati (47) sedang menyuci piring dihalaman belakang Tk. Saat sedang menyuci, Nurhayati melihat ada kepulan asap dari atas atap gedung, ketika dilihat benar saja gedung berlokalkan 2 ruang itu sudah terbakar.

"Awalnya saya bersih bersih halaman Tk lalu pergi kebelakang untuk menyuci piring, gak berapa lama saya lihat kok ada kepulan asap dari salah satu gedung Tk saat saya lihat gedung itu mulai dimakan api, sontak saja saya minta tolong sama warga sekitar," kata Nurhayati menjelaskan kepada Pelitariau.com , Juma't (4/8/2017).

Sementara itu, kepala Sekolah Tk Negeri pembina, Harmita saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di ruang belajar yang berada di sudut Tk, Harmita mengetahui kejadian tersebut dari sipenjaga sekolah.

"Saya tahu kebakarannya saat diberitahu dari penjaga Tk," kata kepsek Tk Negeri pembina.

Terpisah, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Rengat Barat, sarudin mengatakan, atas kejadian kebakaran ini dirinya sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Inhu, "Kita sudah laporkan kejadian ini kepihak Disdik dan alhamdulillah Kadis sudah menginstuksikan saya kalau ada barang yang diselamatkan kita selamatkan," singkat Sarudin.

Dikatakan sarudin, pihak Disdik Kabupaten Inhu yang dipimpin Ujang Sudrajat sudah menanggapi hal ini dan akan mengalokasikan gedung tersebut di Anggaran pemerintah Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Kebakaran baru bisa dipadamkan saat 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, Diduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek dan atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dikarenakan saat itu ruangan kosong. **ADR

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved