DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Mursini lepas 259 JCH Kuansing 2017

Editor :Kasmalinda Selasa,01 Agustus 2017 | 13:09:53 WIB
Bupati Mursini lepas 259 JCH Kuansing 2017 Ket Foto : Foto : Bupati melepas JCH Kuansing

Pelitariau,Kuansing- Bupati Kuantan Singingi  ( Kuansing ) melepas 259 Orang Jamaah Calon Haji (JCH )  Kuantan Singingi (  Kuansing ) Selasa  pagi ( 1/8/2017) di Masjid Agung Kuantan Singingi.

Bupati mursini di dampingi Wabup H.Halim serta pejabat lainnya di lingkungan Pemda kuansing, Kakankemenag Kuansing H.Jisman , Kasi Intel Kejari Kuansing Ravendra dan Waka Polres Kuansing M. Idris.

Kepala Kemenag Kuansing H.Jisman menyampaikan  Ucapan terima kasih kepada Bupati Mursini dan Pemkab Kuansing yang telah bersedia melepas secara resmi keberangkatan JCH sekaligus telah membatu 7  Buah Bus Pengantar Jamaah ke Pekanbaru.

Dari 259 orang  JCH tahun 2017 , JCH laki -laki 104  , 105 JCH Perempuan , Jamaah yang paling tua bernama Umi Kalsum Binti Mak Dia usia 82 Tahun asal Kecamatan Pangean, sedang termuda Adrianti Ramli Munir usia 32 Tahun Asal Kecamatan Kuantan Tengah.

Selanjutnya  Jisman menyampaikan bahwa Keberangkatan JCH Kuansing di bagi menjadi dua kelompok Terbang ( Kloter) lima dan tujuh. Untuk kloter lima sebanyak 253 JCH, kloter tujuh sebanyak 6 JCH yang tergabung dengan JCH Dumai, Rokan Hulu, dan Pelalawan.

Lebih lanjut, kloter lima akan berangkat ke Batam (2/8/2017) semoga JCH selamat sampai di Arab Saudi Sabtu (4/8/2017) mendatang, kloter tujuh sampai di Madina Senin (7/8/2017). Sedangkan JCH akan kembali ke tanah air kloter lima (12/9/2017) dan kloter tujuh ( 14/9/2017)

Dalam sambutannya Bupati Kuansing menyampaikan bahwa  Pelepasan JCH  ini bukan kebiasaan dan tradisi semata, tetapi yang lebih penting adalah menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan serta menjaga kekompakan .

Selanjutnya Bupati mengingatkan kepada mereka erjalan yang jauh yang akan di tempuh tentu membutuhkan fisik yang kuat, jadi agar selalu menjaga kesehatan seperti tidur tepat waktu, begitu juga dengan makan harus tepat waktu dan andai tidak ada selerah di paksakan makannya agar fisik kita tetap terjaga pesan Mursini.

Mari selalu Tingkatkan kesabaran dan doakan juga Masyarakat Kuansing agar juga dapat menunaikan ibadah haji serta Kuansing aman nyaman sejahtera, tutup Bupati.***kas.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved