DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhu Wisudakan Sebanyak 5803 Santri MDTA dan MDTW Se-Kabupaten Inhu

Editor :Andri Subakti Minggu,30 Juli 2017 | 19:07:33 WIB
Bupati Inhu Wisudakan Sebanyak 5803 Santri MDTA dan MDTW Se-Kabupaten Inhu Ket Foto : Bupati Inhu H yopi Arianto SE wisudakan sebanyak 5803 santri MDTA dan MDTW se Kabupaten Inhu di lapangan kantor Bupati Inhu

PELITARIAU, Inhu - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE gelar acara Wisuda Akbar Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDtA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Wushto (MDTW) Angkatan VII se-Kabupaten Inhu Tahun 2017.  Sebanyak 5803 Santri diwisudakan bupati Inhu dilapangan kantor bupati, Ahad (30/7/2017) sekitar pukul 09.30 Wib.

Turut hadir Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, wakil Bupati Khairizal SE MSi, Plt Setda Inhu Ir Hendrizal MSi, Assistent l Arsyan, Staff kepemerintahan , Ketua DPRD Inhu Miswanto, Ketua MUI Inhu H Waha, Kemenag Inhu H Abdul Kadir, Dandim 0302 Inhu Mujiburahman Hadi SE, Kapolres Inhu diwakili oleh Kabag ops Kompol Frenky Tambunan, Kabag Sumda Kompol Amril SSos MH, para Kepala Dinas (Kadis), para Camat se-Inhu dan para undangan lainnya.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Inhu H Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat kepada 5803 peserta santri yang diwisuda. "Jangan hanya berhenti sampai disini, terus kembangkan pendidikan lebih tinggi lagi, serta diharapkan mampu menjadi generasi penerus untuk membangun khususnya Indragiri hulu menjadi lebih baik lagi," ajak Kemenag Inhu H Abdul Kadir.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menambahkan, kita berharap setiap tahunnya bisa terus dilaksanakan acara wisuda akbar MDTA dan MDTW Kabupaten Inhu.  "Jadikan kegiatan wisuda Akbar ini menjadi sejarah yang sangat berharga bagi kita semua, saya juga berinisiatif untuk tahun depan kegiatan wisuda akbar ini akan disatukan dengan Hari Anak nasional."  tutur bupati.

Secara pribadi kata bupati,  mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang sangat baik antara Kemenag Inhu dengan pemkab Inhu yang selalu mengapresiasi perkembangan Kabupaten Inhu kearah yang lebih baik. Diketahui bahwa bulan september 2017, Kemenag Inhu H Abdul Kadir akan menjalani masa pensiunnya. 

"Bapak Kemenag Inhu H Abdul Kadir nantinya dibulan september masa baktinya akan berakhir (pensiun.red), yang mana saya berharap siapapun yang menggantikan beliau bisa mengemban amanah dan tugas dengan sebaik baiknya." harap bupati.

Disisi lain, Sambutan Kementrian Agama Wilayah (Kanwil) Provinsi Riau Ahmad Supandi SA mengungkapkan rasa bangga akan kegiatan wisuda akbar yang digelar bupati Inhu setiap tahunnya. Dikatakannya, dengan diwisudakan sebanyak 5803 anak berarti para santri santriwati sudah pandai membaca al-quran dan kegiatan agama lainnya, diharapkan bisa mempertahankan keimanan, mulkarimah ke masa yang akan datang.

Ahmad Supandi juga sangat mengapresiasikan kegiatan ini serta bangga dengan bapak bupati Yopi yang sudah melaksanakan kegiatan wisuda akbar ini selama 7 tahun berturut turut. "Informasi yang saya dapat, bupati Inhu telah sukses mewisudakan sebanyak 42000 lebih santri selama 7 tahun terakhir, ini sangat membanggakan," sambungnya.

"Ini patut kita tradisikan karena mengandung banyak hal bermanfaat seperti yang disebutkan dalam hadist Riwayat Bukhori Muslim, siapa yang melaksanakan tradisi-tradisi yang baik maka akan mendapatkan pahala yang baik pula, maka pahalanya itu akan tetap mengalir kepada bapak bupati," cetus ketua Kanwil Provinsi Riau. **ADR

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved