DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Lepas Peserta Pawai Taaruf MTQ Rohil ke-XIV Tingkat Kabupaten

Editor :Jarmain Minggu,30 Juli 2017 | 12:00:13 WIB
Bupati Suyatno Lepas Peserta Pawai Taaruf MTQ Rohil ke-XIV Tingkat Kabupaten Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno, Wabup Drs Jamiludin, Sekda Drs H Surya Arfan, Damdim 0321 Rohil, Kapolsek Bangko Agung Triadi foto bersama

PELITARIAU, Rohil- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno secara resmi melepas rombongan pawai Ta'aruf peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (29/7/2017). Pawai digelar di Jalan Mardeka depan kantor BPKAD.

 

Sebanyak 18 kecamatan yang menjadi peserta MTQ ikut dalam rombongan pawai dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan di meriahkan Dram Band.

 

Setiap kecamatan membawa ratusan orang yang perwakilan baik kafilah serta tim penggembiranya. Masing-masing kafilah memiliki ciri khas tersendiri yang dipertunjukan didepan panggung kebesaran dimana bupati dan para pejabat lainnya duduk dan menyaksikan pawai.

 

Ribuan warga Rokan Hilir juga ikut menyaksikan pawai sebagaia awal pelaksanaan helat keagamaan ini. Dalam melancarkan pawai, polisi terpaksa memblokir satu jalan dan hanya mengaktifkan badan jalan lainnya dengan arus lalu lintas searah.

 

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H Suyatno, mengajak seluruh masyarakat dan perwakilan kecamatan turut menyukseskan pelaksanaan MTQ yang digelar di Kota Bagansiapiapi.

 

MTQ yang menjadi agenda tahunan, merupakan wujud kegiatan siar agama serta peningkatan qori dan qoriah. Harris juga mengimbau kepada para peserta untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas.

 

"Selamat datang para kafilah MTQ, saya ucapkan selamat bertanding. Senantiasa berikan yang terbaik," ujarnya.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved