DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Rohil ke-XIV Resmi Dikukuhkan Bupati Suyatno

Editor :Jarmain Sabtu,29 Juli 2017 | 10:52:25 WIB
Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Rohil ke-XIV Resmi Dikukuhkan Bupati Suyatno Ket Foto : Bupati Rohhil H Suyatno membacakan surat keputusan pengukuhan dean hakim dan mejelis hakim dalam perhelatan MTQ Rohil ke-XIV

PELITARIAU, Rohil- Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengukuhkan dewan hakim dan majelis hakim dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XIV tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Jumat malam, (28/7/2017)

 

Dalam pengukuhan dewan hakim dan majelis hakim tersebut turut di hadiri Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Forkompinda, Sekda Drs H Surya Arfan, Plt Sekwan DPRD Firdaus SE, Asisten, Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi SIKKepala OPD di lingkungan Pemerintah Rokan Hilir.

 

Pembacaan ayat suci al-quraan di bacakan oleh qori internasional saudara Jaffar. Pembacaan doa di sampaikan saudara Taubatan Nasuha.

 

Bupati Rohil H Suyanto dalam sambuatanya menyampaikan, pemerintah kabupaten rokan hilir mengucapkan takniah dan selamat kepada dewan hakim dan mejelis hakim yang baru saja di kukuhkan.

 

"Yang jelas peranan panitia dan dewan hakim ini sangat strategis sekali. Bila mana panitia tidak beres melayani, dewa hakim itu akan berpengaruh, baik itu pemikiran diadan lain-lainya. Dan saya tidak mau seperti itu, harus mulus pelaksanaan MTQ ini," pinta Bupati Suyatno.

 

Lanjut Bupati Suyatno, saya yakin dengan pengalaman ke-14 pasti ada plus minusnya, yang jelas setiap tahunya harus ada perubahan. Salah satu contoh, tahun ini kita tidak boleh merektruk orang luar dalam untuk diperlombaan MTQ, itu sudah harga mati.

 

"Kenapa, karena anak-anak kita amsih banyak yang bisa tampil, banyak anak-anak kita yang pintar yang bisa baca al-quraan, yang sudah di tunjuk ajar para sekolah pondok. Ini yang harus kita lakukan pembinaan secara kontiyu, kedepanya pembinaan anak-anak harus kita tingkatkan lagi.

 

Lanjut Suytano, kalau DPRD setuju kita akan rumahkan qori-dan qoriah itu dan kita gembleng, kita asramakan. Secara menyeluruh kalau kita satu asramakan qori-qoriah ini masih akan bagus. Saya minta bila mana nanti anggaran tersedia banyak akan kita robah nanti.

 

"Bupati Suyatno juga meminta kepada camat bangko agar memberikan pelayanan yang baik kepada peserta MTQ. Berikan mereka pelayanan dengan baik seperti fasilitas pendopo mereka.

 

BUpati Suyatno akan perintahkan kepada panitia dan pihak Camat supaya terus meninjau rumah yang mereka tempati dan jagan ada lagi keluh pada peserta MTQ.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved