DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Polres dan Kodim 0314/Inhil Amankan Puluhan Kendaraan Tanpa Kelengkapan

Editor :Syahbudi Minggu,16 Juli 2017 | 15:35:22 WIB
Polres dan Kodim 0314/Inhil Amankan Puluhan Kendaraan Tanpa Kelengkapan Ket Foto : Polres dan Kodim 0314 Inhil saat sedang menggelar Aksi Cipkon di jalan Swarna Bumi, Tembilahan

PELITARIAU, Inhil -Polres Indragiri Hilir (Inhil) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Sabtu (15/7/2017) malam.

Operasi Cipkon ini berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor tanpa kelengkapan.

Wakapolres Inhil, Kompol Azwar menerangkan, lokasi operasi Cipkon kali ini dipilih karena di lokasi tersebut kerap kali dijadikan tempat balapan liar yang dianggap mengganggu ketertiban dan keamanan lalu lintas.

"Sebelumnya, kami telah melaksanakan sosialisasi, untuk mengimbau dan mengajak adik-adik kita ini agar tidak lagi melakukan balapan liar karena. Namun himbauan ini tampaknya tidak mereka hiraukan dan masih saja tetap melakukan balapan liar, maka dari itu kami pihak kepolisian bekerja sama dengan pihak kodim untuk melakukan razia," ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk kendaraan bermotor yang tidak lengkap dengan kelayakan bermotor akan dibawa ke Mapolres Inhil untuk diamankan.

"Bagi para pemilik kendaraan bermotor yang ingin mengambil kembali kendaraannya dapat terlebih dahulu memenuhi kelengkapan kendaraan bermotor miliknya," lanjutnya.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan beberapa pemuda terjaring sedang dalam kondisi setengah sadar karena mengonsumsi minuman keras dan seorang pemuda yang berasal dari Kecamatan Gaung kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik.

"Bagi yang mabuk dan yang membawa sajam tentunya tetap dilakukan penindakan dan mereka diberi arahan. Penindakan adalah hal yang utama yang kami lakukan terhadap mereka," tambah wakapolres inhil kompol Azwar.

Senada, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Lettu Abdillah hermansyah merasa prihatin melihat keadaan pemuda zaman sekarang, lanjutnya,pihak keluarga mesti ada perhatian khusus yang diberikan oleh orang tua terhadap anak-anaknya.

"Kita tidak lagi menginginkan hal seperti ini terjadi, balap liar, mabuk-mabukan bahkan membawa senjata tajam, seperti sudah tradisi bagi mereka," tegasnya.

Tidak lupa Lettu Abdillah mengharapkan para orang tua dapat lebih memperhatikan anak mereka.

"Harapan saya orang tua dapat mengawasi pergaulan anak agar tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri mereka sendiri," tutupnya.***Budi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved