DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PMD Rohil Gelar Rakoor Pemilihan Penghulu Serentak Tahap II

Editor :Jarmain Kamis,13 Juli 2017 | 16:06:50 WIB
PMD Rohil Gelar Rakoor Pemilihan Penghulu Serentak Tahap II Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno memberikan sambutan dalam acara rakoor

PELITARIAU, Rohil- Sebanyak 101 kepenghuluan yang berada di 18 kecamatan se-kabupaten Rokan Hilir (Rohil), akan melaksanakan pemiihan penghulu serentak tahap II. Dalam kegiatan rakoor tersebut turut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Wabup Drs Jamiluddin, Ketua DPRD H Nasrudin Hasan serta Kepala OPD dan Camat se-rohil, Kamis (13/7/2017) di aula gedung serbaguna.

 

Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (PMD) Rohil Jasriyanto S,sos MS,i mengatakan, hari ini kita melaksanakan rapat perdana persiapan pelaksanaan pemilihan penghulu serentak tahun 2017. Karena, dalam rapat ini intinya kita perintahkan kepada BPkep dan Pjs penghulu untuk membentuk panitia di wilayah mereka masing-masing serta membentuk panitia pengawas juga.

 

"Setelah itu. sebut Jasriyanto mereka akan melaporkan kegiatanya sebentuk berita acara sehingga mereka menjadi bakulah dan mereka-mereka tersebut yang akan menjadi panitianya," kata Jasriyanto.

 

Lanjut mantan Kabag Pemdes ini, dalam tentatib rapat perintah kita mulai yang tahap demi tahap yang sudah kita susun dalam tantib. Dan pemilihan tersebut akan di gelar pada tanggal 6/12/2017. 

 

"Yang ikut tahun 2017 ini sebanyak 101 kepenghuluan yang habis masa jabatannya," terangnya.

 

Lanjut jasriyanto lagi, sedangkan peran pjs penghulu pokok utamanya adalah semenjak dia lantik adalah menyukseskan pemilihan penghulu di wilayah dan di tambah tugas rutin. Mau tidak mau pjs Penghulu harus membantu pelaksanaan pemilihan penghulu, dan penghulu pjs harus netral jagan ada perpihak kepada calon yang lain.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved