DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Untuk Kedua Kalinya, Pematang Reba Terendam Banjir

Editor :Andri Subakti Rabu,05 Juli 2017 | 13:46:25 WIB
Untuk Kedua Kalinya, Pematang Reba Terendam Banjir Ket Foto : Hujan selama kurang lebih 5 jam membuat kondisi jalanan pematang reba dan pemukiman warga tergenang air Rabu (5/7/2017),

PELITARIAU, Inhu - Hujan merupakan sebuah anugerah yang diberikan sang pencipta kepada makhluk ciptaannya dibumi, selain untuk kebutuhan air minum hujan juga bermanfaat menghilangkan debu dan polusi yang tercemar setiap hari.

 

Kali ini, hujan selama kurang lebih 5 jam mulai dari subuh hingga menjelang siang di wilayah kawasan Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat dan sekitarnya tergenang air setinggi betis orang dewasa. Banjir ini merupakan yang kedua kalinya untuk wilayah Pematang Reba dalam dua bulan terakhir.

 

Meskipun tidak separah saat banjir pertama kali, namun genangan air setinggi betis dewasa tersebut cukup membuat lelah sebagian warga yang rumahnya rawan banjir. Ranto (35) warga Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Angkat bicara, bahwa sudah kedua kalinya rumah mereka terendam banjir.

 

"Dua kali rumah kami terendam banjir mas, memang tidak separah yang pertama kali itu, tapi ya cukup lelah juga harus pindah barang sana sini agar tidak terendam banjir," kata Ranto berbincang kepada pelitariau.com, Rabu (5/6/2017).

 

Dikatakannya, banjir yang melanda rumah mereka tersebut dikarenakan volume air di drainesa yang berada di depan rumah miliknya itu tidak mampu menampung banyak air, " karena air terlalu banyak akhirnya air itu meluap dan masuk kerumah rumah warga," sambungnya.

 

"Untuk itu kami berharap kepada pemerintah kabupaten Inhu agar secepatnya mengatasi masalah banjir yang terjadi, mungkin dengan menambahkan drainase lagi atau juga menormalisasikan sungai yang ada agar tidak juga meluap ke pemukiman warga," harapnya. **ADR

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved