DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pelayanan Pos PAM Selama Ramadhan Dan Idul Fitri, Polres Inhu Kedepankan Preemtif Dan Preventif

Editor :Andri Subakti Jumat,30 Juni 2017 | 22:55:59 WIB
Pelayanan Pos PAM Selama Ramadhan Dan Idul Fitri, Polres Inhu Kedepankan Preemtif Dan Preventif Ket Foto : Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH

PELITARIAU, Inhu - Selama Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1438 H, Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari SIK MH menyampaikan, bahwa dalam melakukan pelayanan pos pengamanan (PAM) dan pos pelayanan (YAN), pihaknya lebih mengkedepankan Preemtif dan Preventif demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

 

Kapolres menjelaskan, Preemtif adalah dengan melakukan Penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat, bermula dari penyampaian Bhabinkamtibmas ke Desa, selanjutnya ke tempat tempat ibadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. "Bahwasanya di bulan Ramadhan giat ibadah meningkat sehingga membuat lelah dan buru-buru sehingga kewaspadaan menurun." tutur kapolres Inhu.

 

Sementara itu, kapolres juga menghimbau Bila ada perusahaan dan masyarakat yang ingin melakukan penyetoran uang yang cukup besar bisa meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan, "dalam pengawalan yang dilakukan pihak kepolisian juga tidak di pungut biaya, dan serta masyarakat juga dihimbau untuk mengurangi penggunaan perhiasan yang mencolok atau berlebihan." himbaunya.

 

Selanjutnya, pengertian Preventifnya kata Kapolres adalah dengan melakukan pendataan jam dan daerah rawan kriminalitas, melakukan patroli di jam dan daerah tersebut. Meningkatkan Kring Serse dan Intel di tempat jam dan daerah rawan. Sedangkan untuk menekan angka laka lantas, pihaknya membuat spanduk dan himbauan supaya hati hati dan kecepatan jangan terlalu tinggi.

 

"Mendirikan pos pam dan pos yan adalah cara terbaik untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap pemudik dan juga menempatkan personil pam dan yan di tempat kegiatan yang di kunjungin masyarakat." singkat Kapolres. **ADR

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved