DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tempat-Tempat Wisata di Indonesia Yang Keindahannya Sudah Mendunia

Editor :Affandi Jumat,23 Juni 2017 | 03:17:00 WIB
Tempat-Tempat Wisata di Indonesia Yang Keindahannya Sudah Mendunia Ket Foto : Derawan (kaltimprov.go.id)

Tak akan ada habisnya jika bicara tentang tempat-tempat wisata di Indonesia. Negeri ini punya ribuan tempat wisata yang cantik dan jadi favorit wisatawan mancanegara dan juga masyarakat Indonesia sendiri. Gugusan pulau di seluruh negeri tidak hanya menawarkan pantai yang indah, tapi juga gunung-gunung megah menjulang dan penuh tantangan. Juga lembah-lembah menghijau yang membuat keindahan Indonesia diakui oleh dunia.

Bali

Saking indahnya Bali, kadang turis mancanegara tidak mengenal Indonesia tapi mereka tahu Bali. Sejak jaman dahulu kala Bali sudah jadi destinasi unggulan di Negeri ini dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar negeri. Uniknya, Bali seolah tak pernah kehabisan tempat cantik untuk dikunjungi. Setiap tahun ada lokasi baru yang muncul di permukaan dan langsung jadi buruan para wisatawan.

danau batur kintamani kububalitourcom.jpgDanau Batur Kintamani (kububalitour.com)

Yang menyukai pantai, ada ratusan lokasi wisata di Bali yang bisa dikunjungi. Mengejar sunset atau sunrise, atau menikah dengan latar belakang laut Bali yang indah, semua bisa dilakukan di Pulau Dewata. Demikian pula dengan mereka yang mencari ketenangan dan hijaunya alam Bali, Ubud dan Kintamani menjadi salah satu destinasi paling favorit untuk mereka yang suka yoga atau sekedar menikmati resort sejuk dan spa istimewa.

Bromo Tengger Semeru

Jika seorang turis menuju Jawa Timur, sebagian besar di antaranya adalah menuju kawasan Bromo Tengger Semeru. Baik lewat Probolinggo atau Malang, wisatawan

 berbondong-bondong menuju kawasan pegunungan yang punya matahari terbit dan terbenam sangat indah ini.

Mereka yang tak ingin hiking berat, cukup ke Bromo dan jalan-jalan di sana dengan hardtop atau jeep. Sementara yang suka tantangan adrenalin, memilih untuk mendaki Gunung Semeru yang jadi puncak tertinggi di Pulau Jawa.

lavender oro oro ombo semeru 500pxcom.jpgOro Oro Ombo - Gunung Semeru (500px.com)

Masih punya banyak waktu dari Bromo, biasanya wisatawan memilih menghabiskannya di Kota Malang. Menjelajah pantai atau bersenang-senang di Batu, sama menariknya dengan menikmati indahnya pegunungan Bromo Tengger Semeru.

Raja Ampat

Bagi para penyelam, Raja Ampat adalah destinasi utama mereka ketika berada di Indonesia. Kawasan ini menjadi favorit setelah Manado ramai dikunjungi para penyelam dari luar negeri. Selain memiliki spot unik dan menantang, Raja Ampat juga bisa dibilang masih cukup sepi dibandingkan dengan Manado.

Kawasan di Papua Barat ini dulu nyaris tak tersentuh, karena transportasi menuju ke sana cukup sulit. Kini setelah infrastruktur dibangun, Raja Ampat jadi tempat wisata Indonesia yang populer dan jadi jujugan utama diver dari luar negeri.

Pulau Komodo

pulau kelor -kepulaua komodo itraveling xyz.jpgPulau Kleor - Kepulauan Komodo (itraveling.xyz)

Seiring dengan perkembangan transportasi yang semakin murah, Pulau Komodo yang dulu hanya dikenal oleh masyarakat Sumba dan Nusa Tenggara Timur, sekarang sudah diakui dunia. Pulau ini adalah satu-satunya yang masih punya Komodo, hewan dari zaman prasejarah yang sekarang jadi binatang langka.

Selain melihat komodo dari dekat, wisatawan juga bisa menyelam di laut sekitar Pulau Komodo. Selain itu juga bisa menyaksikan sendiri desa-desa adat yang masih berdiri, kampung batu peninggalan zaman batu dan juga proses membuat kain tenun yang sangat cantik.

Derawan

Selain pantai yang indah, Derawan juga memiliki spot diving dan snorkeling terbaik di Kalimantan. Tak heran kalau belakangan kawasan ini jadi tempat wisata andalan di Indonesia. Karena keindahan alamnya benar-benar memikat.

Lihat daftar lengkap tempat wisata Indonesia terlebih dahulu sebelum memutuskan bakal liburan ke mana. Yang jelas, negeri ini sangat kaya dan tak cukup waktu satu tahun untuk mengunjungi semua tempat wisatanya.

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved