DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Berani Coba SPBU Simpan BBM Subsidi, Ini Tindakan Yang Akan Diberikan Kapolres Rohul

Editor :Hendra Kamis,08 Juni 2017 | 04:17:00 WIB
Berani Coba SPBU Simpan BBM Subsidi, Ini Tindakan Yang Akan Diberikan Kapolres Rohul Ket Foto : Kapolres Rokan Hulu, AKBP.Yusup Rahmanto,SIK,MH

PELITARIAU, Rohul - Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, akan mengecek kembali seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di daerah Rohul atas penyimpangan dalam penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

"Kita akan cek ulang, apakah memang ada penyimpangan atau tidak SPBU tersebut dalam menyalurkan BBM, terutama jenis premium. Bila memang ada penyimpangan kita akan menindak tegas SPBU tersebut dan pembeli yang menggunakan jerigen", janji Yusup Selasa (06/06/2017).

Yusup Rahmanto menyebutkan, banyaknya laporan masyarakat tentang oknum yang membeli BBM premium menggunakan jeringan pada sejumlah SPBU dengan Partai besar yakni diantaranya, di Desa Talukumain Kecamatan Tambusai milik Budiman Lubis, lalu SPBU milik DL Sitrous di Desa Rantau Kasai Kecamatan Tambusai Utara.

Kemudian SBPU Dusun Danau Sati Desa Rambah Samo Barat Kecamatan Rambah Samo dan di SPBU Pagaran Tapah Darussalam milik mantan Menteri Kehutanan RI MS Kaban.

Lanjut Yusuf mengatakan dari sejumlah informasi masyarakat, sejak dibatasi kuota BBM jenis premiun alias bensin, kini SPBU tersebut tidak lagi melayani warga mengisi premium.

Menurutnya, yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat karena kurangnya kouta atau jatah BBM premium oleh pemerintah pusat dan dialihkan ke BBM jenis Pertalite dan Pertamax. Selain itu sejumlah pemilik SPBU masih tetap melayani pembeli dengan jerigen, khususnya yang mengangkut dengan mobil L300 maupun Pikc-Up.

“Bila memang ada laporan, ada beli bensin dengan mobil jumlah besar, dan penyalurannnya tidak tepat sasaran maka kita akan menindaknya secara tegas. Apalagi, penyalurannya di luar Kecamatan daerah SPBU tersebut,” tegasnya.**DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved