DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Cekal Paham Radikalisme, Waspada C3 Meraja Lela di Kabupaten Inhu

Editor :Ramdana Rabu,07 Juni 2017 | 03:01:42 WIB
Cekal Paham Radikalisme, Waspada C3 Meraja Lela di Kabupaten Inhu Ket Foto : Brigadir Hendra Syahputra dan Bripka Ari Marsuantino melaksanakan kunjungan ke MESJID AL-ISTIQOMAH Line 4 dusun titian tinggi 1 desa sungai baung kecamatan Rengat Barat, Senin, (5/6/2017) sekira pukul

PELITARIAU, Inhu - Antisipasi mencegah Paham Radikalisme terus digalakkan kepolisian Polres Inhu guna menghindari hal hal yang bisa memecah belah Ummat manusia, membangun daya cegah dan daya tangkal warga, pelajar ,mahasiswa dan tokoh masyarakat, sesuai Program Prioritas Kapolri Nomor lll dalam Penanganan Kelompok Radikal Pro kekerasan yang lebih Optimal.

Bhabinkamtibmas Pematang Jaya dan Air Jernih Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Brigadir Hendra Syahputra dan Bripka Ari Marsuantino melaksanakan kunjungan ke MESJID AL-ISTIQOMAH Line 4 dusun titian tinggi 1 desa sungai baung kecamatan Rengat Barat, Senin, (5/6/2017) sekira pukul 19.35 wib s/d 21.00 wib.

Turut hadir antara lain para tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa sungai baung dan masyarakat dusun titian tinggi desa sungai baung dan seluruh jemaah sholat taraweh MESJID AL- ISTIQOMAH, Sekira 127 orang. dalam kunjungannya, Petugas bhabin menyampaikan dalam safari ramadhannya tentang meningkatkan imtaq pada bulan suci ramadhan dengan cara menjalankan seluruh perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

"Jalani segala PerintahNya dan jauhi segala laranganNya, serta hindari hal hal yang bersifat Negatif." jelas Brigadir Hendra Syahputra kepada seluruh jemaah.

Petugas bhabin juga mengajak masyarakat titian tinggi agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta hubungan baik antar sesama warga dan tetangga, memberikan sosialisasi terkait maraknya paham-paham radikal yang berusaha memecah belah umat dengan menggunakan isu isu agama, selain itu penggunaan media sosial yang digunakan untuk menebar kebencian.

"Untuk itu diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat mampu membentengi diri sendiri dan keluarga dalam mencegah masuknya paham radikal di lingkungan masyarakat Desa Sungai baung." sambungnya.

Bhabinkamtibmas juga tidak lupa menyampaikan pesan tentang C3, curat, curas dan curanmor saat ramadhan tidak dipungkiri akan meningkat, agar semua lapisan masyarakat bisa bersama-sama dengan petugas kepolisian meningkatkan pengawasan dan kesadaran kamtibmas dilingkungan masing-masing. *Andri Subakti

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved