DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Zulaikhah Ajak Masyarakat Makmurkan Rumah Ibadah

Editor :Syahbudi Sabtu,22 April 2017 | 11:38:36 WIB
Zulaikhah Ajak Masyarakat Makmurkan Rumah Ibadah Ket Foto : Hj Zhulaikhah Wardan

PELITARIAU, Inhil- Ketua TP PKK Inhil menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di kediaman Junianto, Jalan Pelita Jaya, Gang Pelita Jaya 6 Tembilahan, Kamis (20/4/2017) yang ditaja oleh persatuan Paguyuban Manunggal Karso.

Acara yang diawali dengan pembacaan surah Yaasin bersama ini juga dihadiri oleh penceramah, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Ketua TP PKK Tembilahan Hulu, anggota Muslimat NU, anggota persatuan Paguyuban Manunggal Karso, dan para undangan.

Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardanl dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya kareba dapat hadir dalam peringatan Isra'Mi'raj tersebut.

"Dalam sebulan ini tidak ada hari tanpa menghadiri Isra' Mi'raj, terkadang kami tidak dapat memenuhi semua undangan, namun hari ini saya merasa senang dapat bersilaturahim dengan Bapak dan Ibu di sini," tuturnya.

Ia mengapresiasi terhadap masyarakat Inhil karena pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj dilaksanakan selama sebulan penuh, berbeda dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau ini. Ia menyebutkan tujuan diperingatinya Isra' Mi'raj adalah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.

Ia menjelaskan dalam peringatan Isra' Mi'raj ini terkandung makna tentang perintah shalat yang diperjuangkan oleh Rasulullah yang awalnya 50 kali sehari semalam menjadi 5 kali sehari semalam.

"Oleh karena itu kita patut mensyukuri perjuangan Rasulullah dengan cara shalat tepat waktu dan juga memperbaikinya," ungkapnya.

Hal ini, kata Zulaikhah sejalan dengan program Bupati yaitu Magrib Mengaji dan Shalat Subuh Berjamaah.

"Oleh sebab itu mari kita turut meramaikan dan memakmurkan rumah ibadah kita yang sudah dibangun dengan megah", ajaknya.

Tak lupa pula ia mengingatkan kepada orang tua agar selalu memberikan bimbingan dan pendidikan kepada anak-anaknya tentang beribadah. "Sehingga mereka menjadi anak yang sholeh/ sholeha dan berakhlak mulia," tegasnya.***Bud/adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved