DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Keren, Melihat Miniatur Motor Antik Lokasi Jalan Rengat-Pematangreba

Editor :Ramdana Selasa,30 Mei 2017 | 21:41:10 WIB
Keren, Melihat Miniatur Motor Antik Lokasi Jalan Rengat-Pematangreba Ket Foto : Abrianto, guru SMPN 2 Batugajah Kelurahan Air Molek Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Inhu sejak tiga minggu terakhir terinspirasi untuk membuat miniatur pajangan motor antik
PELITARIAU, Inhu - Banyak cara dalam melakukan sesuatu yang mustahil menjadi ada, contoh menyulap berupa barang bekas, selain mengurang populasi limbah sampah, sesuatu yang tidak menarik bisa menjadi hasil kreatifitas tersendiri, serta memiliki harga nilai yang tinggi.
 
Abrianto (37) warga Jalan Rengat-Pematangreba Kelurahan Pematangreba Kecamatan Rengatbarat dengan bermodalkan kaleng bekas, gunting, lem banting serta pisau kater mampu menyulap barang bekas menjadi miniatur motor yang sangat keren.
 
Abrianto yang juga berpofesi sebagai guru SMPN 2 Batu gajah Kelurahan Air Molek Kabupaten Inhu sejak tiga minggu terakhir terinspirasi untuk mencoba membuat pajangan motor keren dengan bahan baku kaleng bekas, kerja keras dan usahanya itu berhasil membuat miniatur motor keren  dari kaleng bekas sebanyak 25 motor selama 3 minggu.
 
"Awalnya saya terinspirasi dari internet, melihat karya karya motor keren yang dibuat dari minuman kaleng bekas dan saya coba untuk membuatnya." tukas Abrianto Selasa (30/5/2017) berbincang dengan pelitariau.com.
 
Abrianto mampu membuat 2 miniatur motor keren dalam sehari dan motor hasil karyanya itu beragam macam, mulai dari Moto Vespa, Harley dan motor antik kerenlainnya. Tidak ada tingkat kesulitan daripada membuat motor antik dari bahan bekas tersebut hanya saat dalam proses pengeleman harus teliti, "Butuh ekstra teliti dalam proses pengelaman, kalau tidak hasilnya akan tidak bagus." sambungnya.
 
Harga dari hasil karya motornya itu pun beragam macam, mulai dari 70 ribuan hingga 100 ribu lebih, tergantung dari pada tingkat kesulitannya membuat motor keren tersebut, dalam 3 minggu itu hasil karya motornya terbilang cukup laku, yakni sudah sekitar 15 buah motor laku terjual. **Andri Subakti
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved