DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wabub H Halim Hadiri Acara RAT dan Peresmian Gedung Baru KUD Langgeng Desa Marsawa

Editor :Kasmalinda Senin,22 Mei 2017 | 15:29:05 WIB
Wabub H Halim Hadiri Acara RAT dan Peresmian Gedung Baru KUD Langgeng Desa Marsawa Ket Foto : Wabup Kuansing, H Halim
PELITARIAU, Kuansing -  Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Halim Rabu (17/5/2017) menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-37 Tahun buku 2016 KUD Langgeng dan Peresmian Pemakaian Gedung Baru KUD Langgeng Desa Marsawa Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Wakil Bupati Halim dalam sambutannya mengucapkan dan mengapresiasi atas terlaksananya Rapat Anggota Tahunan (RAT). Pemkab mendukung peran Koperasi dalam mendorong terciptanya kesejateraan para anggota dan memberi konstribusi terhadap masyarakat banyak. 
 
Ditambahkan H Halim, Koperasi harus mengacu kepada peraturan dan perudang - undangan yang berlaku dan harus mampu mensejaterahkan para anggota sesuai dengan hak dan kewajiban para anggota harap H Halim.
 
H Halim pada kesempatan itu juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Kuantan Singingi dalam berbagai program MH demi kemajuan Pembangunan Kuantan Singingi kedepan. 
 
H Halim juga berjanji akan memberikan dan merealisasikan bibit sawit gratis untuk masyarakat yang sudah mempunyai lahan. Terkait permintaan Pembangunan Kantor Kepala Desa Marsawa, Pemkab akan membangunnya jika tidak tahun 2017 ini maka pada tahun 2018 mendatang akan kita prioritaskan termasuk Pembangunan Pasar Desa Marsawa tambah Wabup H Halim.
 
Sementara itu, Ketua KUD Langgeng H Mukhlisin SPd dalam sambutannya mengucapkan dan mengapresiasi atas kedatangan Bapak Wakil Bupati Kuantan Singingi H.Halim dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke- 37 tahun buku 2016.
 
Dihadapan Wakil Bupati H Halim Ketua KUD menuturkan, beberapa program yang saat ini sudah berjalan diantaranya, Unit usaha simpan pinjam terhadap anggota  KPPA. Sedangkan omset Simpan Pinjam tersebut sudah mencapai 20 Milyar.
 
Selain itu KUD Langgeng juga melakukan penyewaan alat berat terhadap masyarakat , saat ini KUD Langgeng sudah memiliki beberapa alat berat dan untuk tahun 2017 ini KUD Langgeng akan membeli 2 unit alat berat berupa eskavator.
 
Ditambahkan Mukhlisin, Pihak Pengurus KUD Langgeng selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak perusahaan terutama PT.Citra Riau Sarana (CRS) sebagai mitra. 
 
Sedangkan Pola kemitraan dengan PT.Citra Riau Sarana yaitu Luas kebun KKPA 10.000 Hektar dan 12 Desa, Jumlah saham PKS 49%, sedangkan pengeloaan lapangan unit perwakilan KUD Langgeng yakni jumlah unit sebanyak 12 unit , Jumlah Pengurus sebanyak 38 orang dan wilayah 3 Kecamatan dan 12 Desa papar Mukhlisin.
 
Camat Sentajo Raya Agus Siswanto STTP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Bapak Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim di Kecamatan Sentajo Raya ini dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke- 37 Tahun buku 2016 KUD Langgeng dan Peresmian Pemakaian Gedung Baru KUD Langgeng Desa Marsawa.
 
Pada kesempatan ini Agus Siswanto mengucapkan terimakasih kepada para pengurus dan pengawas KUD Langgeng yang telah melaksanakan RAT tahun buku 2016. Selain itu diharapkan agar KUD Langgeng agar bukan saja mensejaterahkan para anggotanya namun harus mampu mensejaterahkan masyarakat baik dalam pola kemitraan dan bina usaha. Selain itu diharapkan juga agar KUD langgeng mampu memberikan konstribusi terhadap masyarakat sekitar.
 
Dikesempatan itu Agus juga menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Marsawa yakni perbaikan Jalan geringging baru- muara langsat agar diperbaiki serta pembangunan Kantor Kepala Desa Marsawa agar dibangun baru karena sudah tidak representatif lagi pinta Agus Siswanto.
 
Acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke- 37 Tahun buku 2016 KUD Langgeng dan Peresmian Pemakaian Gesuang Baru tersebut juga dihadiri, para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kadis, Kepala Badan Dilingkungan Pemkab Kuansing, Kepala Puskud Riau, Angota DPRD Kuansing, Dandim, Kapolres, para Kapolsek,para Kepala Desa, Ketua BPD, Perwakilan PT.CRS, Kepala BRI Teluk Kuantan, Tokoh Masyarakat dan Para Anggota Unit KPPA KUD Langgeng dan undangan lainnya.***KAS
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved