DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Riau Sosialisasi Tahapan Pilgubri 2018 ke Kuansing

Editor :Yudha Sabtu,06 Mei 2017 | 22:00:11 WIB
KPU Riau Sosialisasi Tahapan Pilgubri 2018 ke  Kuansing Ket Foto : Sosialisasi KPU Riau
PELITARIAU, Kuansing - Ketua KPU Provinsi Riau, Dr Nurhamin beserta seluruh komisioner dan Sekretaris mengadakan sosialisasi menjelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau Tahun 2018 mendatang dengan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi beserta jajaran, Selasa (2/5) siang di Ruang Rapat Kantor Bupati Kuantan Singingi.
 
Dalam acara tersebut, Ketua KPU Provinsi Riau memaparkan mengenai program-program yang telah dipersiapkan untuk menghadapi Tahapan Pilgubri 2018 sebagai rangkaian Pilkada Serentak Gelombang III yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. 
 
Nurhamin menyampaikan bahwa KPU Riau akan lebih aktif menggunakan ruang ruang yang ada untuk senantiasa melakukan sosialisasi Penyelenggaraan Pilgub 2018, seperti melalui media sosial, seminar ataupun tempat-tempat diskusi umum lainnya.
 
"Pemanfaatan ruang dan waktu yang ada akan kami lakukan secara masif, sehingga pesan yang kami sampaikan dapat diterima dan dipahami dengan baik oleh seluruh masyarakat terutama masyarakat se-Provinsi Riau,” ungkap Nurhamin. 
 
Saat ini KPU Riau tengah merancang suatu mekanisme yang turut serta mengangkat budaya lokal seperti penggunaan “Pantun Demokrasi” yang akan kami sampaikan pada saat ada acara/kegiatan baik formal maupun non formal semoga pantun demokrasi dapat mewabah hingga ketengah-tengah masyarakat, sambungnya lagi.
 
Sebelumnya, Selasa (2/5), pagi sekitar pukul 10.30 Wib, Ketua KPU Provinsi Riau beserta rombongan melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten Kuantan Singingi bertempat di Aula Kantor KPU Kuantan SIngingi mengenai persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi Pilgubri Tahun 2018 di tingkat Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kuantan Singingi, Firdaus, SH memaparkan bahwa pihaknya telah menyusun Draft Rancangan Standar Barang, Jasa dan Honorarium serta rancangan jadwal seleksi Panitia Adhoc (PPK/PPS) pada pelaksanaan Pilgubri 2018 mendatang.
 
Komisioner secara bergantian memaparkan persiapan-persiapan yang telah disusun sesuai dengan divisi dan bidang kerja masing-masing. Penekanan utama pada pemaparan ini adalah mengenai program dan kegiatan sosialisasi dan partisipasi masyarakat, pemutakhiran data dan daftar pemilih, logistik dan teknis pemungutan dan penghitungan suara.***Kasmalinda
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved