DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Plt Bupati Rohul H Sukiman Mengaku Serapan APBD Rohul 2017 Masih Rendah

Editor :Hendra Rabu,26 April 2017 | 11:18:22 WIB
Plt Bupati Rohul H Sukiman Mengaku Serapan APBD Rohul 2017 Masih Rendah Ket Foto : Plt Bupati Rohul, H Sukiman
PELITARIAU, Rohul - Upaya mengejar Progress atau kemajuan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017 yang masih rendah, Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setdakab Rokan hulu (Rohul) gelar Bimbingan teknis (Bimtek) di Convention Hall, Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Selasa (25/04/2017).
 
Bimtek Pembekalan, Peningkatan Pemahaman Prosedur Pengadaan Barang dan Jasa dibuka oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman. Dirinya mengaku, Serapan APBD Rohul 2017 masih rendah, hal itu dikarenakan masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Satuan kerja (Satker) yang belum mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) ke ULP.
 
Sukiman mengungkapkan, hanya Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Rohul yang sudah mengumumkan RUP. Selain itu, kegiatan OPD yang terealisasi masih 2 persen.
 
Mantan Wakil Ketua DPRD Rohul tahun (2000-2004) itu mengharapkan, kepada seluruh OPD segera mengumumkan RUP dan meminta seluruh pegawai meningkatkan kinerjanya.
 
"Bekerjalah secara profesional dan tingkatkan kinerja", tegas Sukiman.
 
Sementara, Kepala Bagian ULP Rohul Samsul Kamar mengutarakan, pada materi Bimtek, para peserta diberi pembekalan tentang tata cara pengumuman RUP, tata cara pembuatan Harga Perkiraan Sendiri (HPS), rancangan kontrak, proses lelang, pelaksanaan kontrak, proses terima barang dan jasa yang sesuai dengan aturannya.
 
"Dengan adanya materi, saya harap tidak ada lagi keraguan OPD dalam pelaksanaannya, agar upaya mengejar Progress serapan APBD tercapai, meskipun terlambat," harapnya.
 
Pada Bimtek diikuti sekitar ratusan peserta yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), kelompok kerja (pokja) ULP, Auditor dan seluruh Bendahara OPD di lingkungan Pemkab Rohul.**DRA
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved