DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peringatan Isra Mi'raj di Inhil Sambung-menyambung

Editor :Syahbudi Kamis,20 April 2017 | 18:00:39 WIB
Peringatan Isra Mi'raj di Inhil Sambung-menyambung Ket Foto : Bupati Inhil HM Wardan saat memberikan sambutan

PELITARIAU, Inhil - Sejak masuk Bulan Rajab masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah mulai meramaikan memperingati hari yang bersejarah, hari besar islam Isra Mi'raj Mabi Muhammad SAW, tahun 1438 H/2017 M.

Hal inilah yang dirasakan Bupati Inhil, HM Wardan. Peringatan ini sambung-menyambung dan Rabu (19/4/2017) malam kegiatan yang sama digelar pula di Masjid Al-Mu'Awanah Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan, dengan penceramah DR HM Fakhri MA.

"Ini merupakan modal dasar bagi kita menanamkan niai-nilai untuk meningkatkan ketaatan keimanan kepada Allah," kata HM Wardan dalam sambutannya pada perimgatan Isra Mi'raj di Masjid Al-Mu'Awanah.

Tentunya, sambung Wardan, kegiatan ini tidak hanya sebatas mendengarkan uraian-uraian atau ceramah agama tetapi terpenting dari itu adalah bagaimana merealisasikan, menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa, benegara dan bertetangga.

"Melalui kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya selama peyenggaraan ini. Alhamdulillah kondisi lingkungan di masyarakat kita senantiasa aman damai sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya," ucap Wardan.

Kegiatan keagamaan ini ujar Wardan, sejalan dengan program pemerintah yang saat ini juga dalam rangka menyusun kegiatan yang menitik beratkan kepada pembangunan sumber daya manusia, pembangunan mental spritual.

"Spirit semangat yang harus kita bina dan kita bangun, begitu tingginya atusiasme masyarakat Kabupaten Indragirihilir memperingati hari-hari besar Islam," ujar Wardan.***Bud/Adv 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved