DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mahasiswa Riau Tuntut Disyahkan APBD Kuansing dan TPG

Editor :Yudha Selasa,18 April 2017 | 21:58:27 WIB
Mahasiswa Riau Tuntut Disyahkan APBD Kuansing dan TPG Ket Foto : Juru bicara Kohati HMI Kuansing, Murianis

PELITARIAU, Kuansing - Mahasiswa se Riau yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), melakukan aksi demo menuntut DPRD agar secepatnya disyahkan APBD Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2017.

Menurut Juru bicara Kohati HMI Kuansing, Murianis ketika dihubungi wartawan di kantor Bupati Kuansing, selasa (18/4), menyebutkan aksi demo akan dimulai sekitar pukul 13.00 wib sampai selesai, dengan dua titik aksi yaitu Kantor DPRD dan Mapolres Kuansing.

"Aksi demo ini akan diikuti lebih kurang 400 orang, yang berasal dari BEM Uniks dan BEM se Riau yang terdiri dari UNRI, UIR, UIN, UMRI, Unilak dan lainnya," paparnya.

Untuk menggelar aksi demo mahasiswa se Riau ini, dipimpin Koordinator Lapangan (korlap) Evri Sugiyantoro, dan Koordinator umum (Kordum) Rayendra Umsan.

Sedangkan tuntutan mahasiswa, katanya, Mendesak DPRD supaya secepatnya mensyahkan APBD, Andi Putra selaku Ketua DPRD harus bersikap tegas dan jangan memperlambat, karena kuansing sekarang sedang tidak baik baik saja.

Dijelaskannya, karena sudah jelas RPJMD dan lambat disyahkan DPRD, menyebabkan Pemda Kuansing tidak ada masalah, sehingga yang ada masalah hanya di DPRD saja.

Sehingga disini terlihat dalam pelaksanaan APBD 2017 ini, Pemda bergerak sedangkan DPRD tidak bergerak," tuturnya.

Sementara tuntutan ke Kapolres Kuansing, agar masalah Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang tidak dibayar sebesar Rp. 46 Milyar, agar dapat diusut tuntas," tukasnya.***Kasmalinda

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved