DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Masyarakat Inhu Jagokan Yopi Arianto For Riau 1, Ini Alasanya

Editor :zulpen Jumat,14 April 2017 | 17:25:23 WIB
Masyarakat Inhu Jagokan Yopi Arianto For Riau 1, Ini Alasanya Ket Foto : Bupati Inhu H Yopi Arianto SE bakal calon Gubernur Riau dan Ketua Presidium Etnis Batak Simalungun Kabupaten Inhu H Adnan Saragih
PELITARIAU, Inhu - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Riau tahun 2018, H Yopi Arianto SE Bupati aktif kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, mendapat dukungan penuh dari Etnis Batak Simalungun yang ada di Inhu. Bupati Yopi sosok muda bisa dua priode menjadi kepala daerah dinilai bisa membawa perubahan riau kearah yang lebih baik.
 
Berikut wawancara pelitariau.com dengan Ketua Presidium Etnis Batak Simalungun Kabupaten Inhu H Adnan Saragih, di warung kopi Pematangreba Jum,at (14/4/2017) tentang layaknya mendukung H Yopi Arianto SE menjadi Gubernur Riau 2018:   
 
Pertanyaan : Apa alasan anda menyatakan sikap dukung Yopi Arianto jadi Gubernur Riau 2018?
 
Jawaban : Yopi merupakan suatu figur pemimpin yang berkridibelitas, terbukti berhasil sebagai kepala daerah Kabupaten Inhu dua priode dan pernah menjadi anggota legislatif di DPRD Riau.
 
Pertanyaan : Bagai mana sosok Yopi Arianto dimata anda, anda sebagai orang awam tentang pemerintahan selama beliau menjadi kepala daerah?
 
Jawaban : Pemerintahan tidak lepas dari laedersip, bahwa kemampuan Yopi Arianto dan kepiawaiannya, untuk memenet Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam pencapaian target-target sesuai dengan hasil Musyawarah pembangunan (Musrembang) berdaya guna dan berhasil guna.
 
Pertanyaan : Bagai mana menurut anda, Yopi Arianto yang masih muda dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Inhu selama ini, sehingga anda percaya dia mampu menjadi Gubernur Riau?
 
Jawaban : Sososk Yopi Arianto walaupun masih tergolong muda dalam usia, dia mampu menyesuaikan dalam hal apapun, baik itu kalangan masyarakat maupun birokrasi pemerintahan dan lebih lagi dia bisa bersinergi dengan Forum pimpinan daerah (Forkopinda) Kabupaten Inhu, dalam mencapai pembangunan di Inhu.
 
Pertanyaan : Menurut anda, apakah selama ini Yopi Arianto sudah menjadi pemimpin yang baik dan sudah melayani masyarakat Inhu?
 
Jawaban : Sebagai manusia biasa Yopi Arianto tetap lazimnya tidak semprna. Sebagai kepala daerah dalam menjalankan tugasnya, tentu ada yang berhasil dan ada yang belum berhasil, namun yang lebih penting adalah melihat niat dan kesungguhannya untuk menjadi pemimpin yang baik.
 
Pertanyaan : Anda sebagai masyarakat Inhu, apa saja persoalan dan masalah di Inhu yang anda ketahui, berhasil diselesaikan Yopi Arianto saat menjadi kepala daerah? 
 
Jawaban : Kalau saya melihat Yopi Arianto menjadi kepala daerah di Inhu sampai sekarang, bekerja berorientasi dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan (Problem solping desesin marking) dengan metode melibatkan semua lapisan masyarakat disemua lini, baik tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Selama Yopi Arianto menjadi bupati, tidak ada pernah saya melihat muncul masalah baik berbau SARA, dan konflik sosial lainnya sampai tahun 2017 ini, kalau ada catatan di kepolisian saya tidak tau.
 
Pertanyaan : Apa harapan anda sebagai masyarakat Inhu terhadap masyarakat Inhu lainnya melihat keinginan Yopi Arianto menjadi Gubernur Riau?
 
Jawaban : Do,a dan harapan saya kepada Allah, kiranya masyarakat Inhu seluruhnya terbuka pintu hatinya, untuk mengantar Yopi Arianto dalam suksesi Riau 1, sebab Yopi Arianto adalah sosok figur putra terbaik Inhu yang didambakan bisa membawa Riau kearah masa depan yang lebih baik.
 
Pertanyaan : Apa penilaian anda terhadap Yopi Arianto Bupati aktif di Inhu, melihat kegemaran Yopi Arianto turing menggunakan sepeda motor?
 
Jawaban : Yopi Arianto sebagai Bupati Inhu selalau turing menggunakan sepeda motor, itu hanya menyalurkan hobi, tidak ada kaitannya dengan jabatan dia sebagai kepala daerah. Itu hanya komunitas dan grup.
 
Pertanyaan : Apa penilaian anda terhadap Yopi Arianto Bupati Inhu, dia sosok muda yang dikenal arogan?
 
Jawaban : Kalau disebut arogan saya kurang sependapat, sebab Yopi Arianto Bupati Inhu adalah Haji kesehariannya tidak lepas dari sosok yang religi, segala bentuk kegiatan keagamaan dia selalu tampil terdepan menyumbangkan moril dan materil tanpa ketercuali dimanapun seluruh Inhu. Diakui juga oleh kalangan nasrani dan kristen lainnya hindu dan budha, Yopi Arianto tidak diskriminatif, itu membuktikan dia seorang pemimpin yang berjiwa akhlaqul karimah bukan arogan.
 
Pertanyaan : Seperti apa anda menilai Yopi Arianto Bupati Inhu, dalam keseharian bergaul dengan kalangan yang lebih tua dari dia, ada yang menyebutkan kalau Yopi Arianto dikenal sebagai Bupati muda yang arogan? 
 
Jawaban : Kalau disebut Yopi Arianto tidak menghargaai orang yang lebih tua dalam keseharian pergaulannya, mungkin perlu dianalisa kembali tentang kebenarannya, karena Yopi Arianto seorang yang sangat menyayangi ibunya yaitu Hj Zuriah, tidak hanya itu melalui organisasi islam, majelis taklim atau Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), sejak kepemimpinnya sebagai Bupati Inhu dua priode terus digalakan BMT dipimpin langsung ibundanya, itu yang disentuh adalah kalangan orang yang lebih tua darinya di Inhu, ini jelas merupakan realisasi ujud kongrid dari perhatiannya terhadap para orang tua. **Zpn/Ram
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved