DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Resmikan Gedung Baru, PN Pasir Pengaraian Peroleh Akreditasi Nilai A Excellent

Editor :Hendra Kamis,13 April 2017 | 12:25:29 WIB
Resmikan Gedung Baru, PN Pasir Pengaraian Peroleh Akreditasi Nilai A Excellent Ket Foto : Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, I Putu Widnya, meresmikan gedung baru PN Pasir Pangaraian

PELITARIAU, Rohul - Gedung baru Pengadilan Negri (PN) Pasir Pengaraian  yang dibangun mulai Tahun 2013 multi year hingga akhir 2016 dengan tiga kali anggaran senilai Rp14 milyar tuntas, selesainya pembangunan gedung PN Pasirpangaraian disambut dengan syukuran.

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, I Putu Widnya, Kamis (10/4/2017) menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan hulu (Pemkab Rohul) yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung baru PN Pasir Pengaraian serta lahan untuk perumahan hakim yang terletak di Jalan Pengadilan Komplek Perkantoran Pemkab Rohul.

Kegiatan syukuran dihadiri Plt Bupati Rohul H Sukiman diwakili Asisten Bidang Ekonomi pembangunan (Ekbang) Syaiful Bahri, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH MHum diwakili Kasi Pidum M Adhy Fitri, Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), serta para sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul.

Di kunjungan itu, Ketua PT Pekanbaru I Putu Widnya, menyempatkan meninjau seluruh ruangan yang ada di PN Pasir Pengaraian. Dirinya berharap, dengan adanya gedung baru, maka pimpinan hakim dan jajaran di PN Pasir Pangaraian haris mempunyai semangat pembaharuan.

“Kalau biasanya lelet dan malas, agar rajin dan lebih keras bekerja, respon dan terbuka. Saya juga mengharapkan tidak ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)", harapnya.

Putu Widnya meminta kedepannya agar dilakukan reformasi berbasis teknologi informasi, reformasi birokrasi. Karena program aksi dan akreditasi penjaminan mutu oleh MA.

Lanjutnya menjelaskan bahwa, semua pengadilan harus Terakretidasi. Sementara seluruh PN di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), hanya PN Pekanbaru dan PN Rengat yang sudah terakreditas dengan Sertifikat bernilai A Excellent.

“Kedepan, PN Pelalawan, PN Bengkalis, PN Batam, dan PN Pasir Pengaraian kini sudah diaudit dan akan diajukan ke MA untuk mendapatkan Akreditasi Sertifikat A "Excelent", tegasnya.

Putu Widnya menerangkan, untuk PN Pasir Pengaraian menjadi yang terakhir dalam audit disebabkan karena PN masih menempati gedung baru, sehingga perlu proses pembenahan seperti area kepemimpinan, area manajemen perkara, administrasi dan pelayanan publik.

“Semoga PN Pasir Pengaraian menjadi zona integritas, zona yang bersih dari KKN, juga zona yang melayani, serta pelayanan yang prima", harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Rohul diwakili Asisten Ekbang Setdakab Rohul Syaiful Bahri mengakui, hakim mempunyai peranan penting dalam menciptakan keadilan di masyarakat.

“Dengan semangat baru itulah yang kita harapkan dalam penegak hukum. Sehingga perlu diperkuat secara kelembagaan, Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan Sarana dan prasarana (Sarpras)", sebutnya.

Disamping itu, Ketua PN Pasir Pengaraian Sarudi mengaku, gedung baru PN Pasir Pengaraian sudah mulai dipakai untuk persidangan perkara sejak pertengahan Januari 2017 lalu. Setelah pemakaian gedung baru, PN Pasir Pengaraian terus melakukan upaya akreditasi kantor.

“Dengan adanya gedung baru, tentu akan membuat kami lebih semangat bekerja," kata Sarudi.

Diakhir kegiatan, Ketua PT Pekanbaru I Putu Widnya diberi mandat meresmikan kantor baru dengan ditandai pelepasan balon ke udara, pembukaan selubung prasasti, serta pemotongan pita gedung baru PN Pasir Pengaraian. **DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved