DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Alami Kondisi Tidak Beruntung, Rossi Harus Mulai Balapan Dari Posisi 10

Editor :Yudha Minggu,26 Maret 2017 | 21:37:19 WIB
Alami Kondisi Tidak Beruntung, Rossi Harus Mulai Balapan Dari Posisi 10 Ket Foto : Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Motorcyclenews)

PELITARIAU, Doha – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sedang mengalami kondisi tidak beruntung menjelang seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin, 27 Maret 2017 dini hari WIB. Pasalnya, The Doctor julukan Rossi harus menerima dirinya memulai balapan dari posisi 10.

Kondisi tersebut dialami Rossi lantaran Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP 2017 membatalkan sesi kualifikasi akibat sirkuit diguyur hujan. Selain itu, panitia penyelenggara tidak ingin mengambil risiko untuk para pembalap.

Setelah pembatalan kualifikasi GP Qatar, penentuan posisi start para pembalap ditentukan dari hasil selama latihan bebas ketiga. Akibatnya, Rossi berada di posisi sepuluh dan pole position ditempati rekan setimnya, Maverick Vinales.

“Masalah pertama adalah saya harus memulai balapan dari posisi 10. Benar-benar tidak menguntungkan saya karena jika lintasan dalam kondisi kering atau basah sekalipun, saya masih bisa memperbaiki posisi saya,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Minggu (26/3/2017).

“Masalah kedua yaitu selama latihan dan tes, saya tidak bisa menjadi tercepat. Saya pikir balapan nanti menjadi penting bagi saya jika tim melakukan perbaikan di motor YZR-M1. Jika tim bisa meningkatkan kecepatan motor, saya akan bisa berjuang untuk melawan pembalap lain,” paparnya, sebagaimana diberitakan okezone, Minggu (26/03/2017).***PRC

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved