DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jabat Kepala BPN Rohul, Ruslan Indra Akan Terapakan Program PTSL

Editor :Hendra Sabtu,25 Maret 2017 | 20:46:52 WIB
Jabat Kepala BPN Rohul, Ruslan Indra Akan Terapakan Program PTSL Ket Foto : BPN Rohul

PELITARIAU, Rohul - Ruslan Indra resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sebelumnya dijabat Pelaksana Tugas Kepala BPN Rohul Nasrul.

Ruslan yang selesai dilantik di kantor BPN Riau, Kota Pekanbaru, pada Senin (20/3/17) sebagai Kepala BPN Rohul, dirinya menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus penyerahan memori tugas dengan Nasrul yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPN Rohul, belum lama ini.

Usai Sertijab dan penyerahan memori tugas, Kepala BPN Rohul Ruslan Indra mengatakan diawal bertugas, dirinya akan membenahi secara internal, yakni dari segi konsolidasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan yang berkaitan dengan pelayanan pertanahan.

"Mana yang sudah baik tetap kita tingkatkan ke arah lebih baik, dan yang kurang kita carikan solusi bagaimana ini supaya baik. Intinya, pelayanan pertanahan adalah percepatan. Jadi prinsip kita sekarang ini senang memudahkan, kerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas," ujarnya.

Lanjut Ruslan, untuk strategi dalam peningkatan dan penerapan pelayanan pertanahan, yaitu dengan motto senang memudahkan, kerja keras, tuntas, cerdas, ikhlas.

"Tentunya masih perlu berdiskusi dengan para anggota terkait strategi pas yang akan kita terapkan, sebab masing-masing karakter daerah berbeda," sebutnya.

Ruslan mengakui, sebelumnya dirinya sudah bertemu Plt Bupati Rohul H Sukiman untuk membicarakan tentang pertanahan yang sesuai dengan Hot Trend atau Trending Topic saat inii tentang Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Tahun 2017.

Dirinya mengungkapkan, Pada Program PTSL tahun 2017, Kabupaten Rohul mendapatkan sebanyak 5.000 persil untuk satu desa, yakni Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah.

"Sudah ada Posko atau Loket Pelayanan Program PTSL di Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah, Satu Desa atau Kelurahan itu nantinya akan kita sertifikatkan semua tanah," ungkap Ruslan.**DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved