DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

5 Orang Terkaya di Dunia Teknologi 2017, Ini Nama-namanya

Editor :Yudha Selasa,21 Maret 2017 | 22:55:24 WIB
  5 Orang Terkaya di Dunia Teknologi 2017, Ini Nama-namanya Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU, Jakarta - Majalah Forbes baru saja mengumumkan Daftar Orang Terkaya di Dunia tahun 2017. Orang-orang terkaya di dunia ini datang dari berbagai latar belakang bisnis, salah satunya adalah perusahaan teknologi.

Jika ditelisik, deretan orang terkaya di dunia ini banyak berasal dari dunia teknologi. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah lima bos perusahaan teknologi yang juga jadi orang terkaya di dunia seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Forbes.

1. Bill Gates
Bill Gates merupakan pendiri perusahaan software yang dipakai di seluruh dunia, Microsoft. Pada 1975, Gates memilih untuk drop out dari Harvard University dan mendirikan Microsoft bersama dengan Paul Allen.

Kejeniusan dan kegigihannya dalam membangun Microsoft membuat Gates jadi orang terkaya di dunia selama empat tahun berurut-turut, yakni sejak tahun 2013 hingga 2017. Angka kekayaannya kini mencapai US$ 86 miliar atau setara Rp 1.145,53 triliun.

Selain kaya, Gates dan sang istri Melinda dikenal sangat dermawan. Keduanya mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation yang menyumbangkan kekayaannya untuk kemanusiaan.

2. Jeff Bezos
Orang terkaya nomor 2 dari dunia teknologi adalah Jeff Bezos. Ia memiliki jaringan raksasa e- Commerce di dunia, Amazon. Bezos kini berusia 53 tahun dengan nilai kekayaan US$ 72,8 miliar atau setara Rp 970,6 triliun.

Bezos mendirikan Amazon pada Juli 1994 di Bellevue, Washington, Amerika Serikat. Saat itu, ia menamai perusahaannya dengan nama Cadabra, lalu menggantinya dengan Amazon, mirip dengan nama sungai terbesar di dunia.

Beberapa puluh tahun setelahnya, Amazon.com menjadi perusahaan e-commerce multinasional yang terbesar di dunia. Selain beroperasi di Amerika Serikat, layanan web ritel Amazon tersedia di Kanada, Britania Raya, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan Tiongkok.

3. Mark Zuckerberg
Muda, kaya, dan berpengaruh. Mungkin itu tiga kata yang tepat untuk mendeskripsikan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg. Namanya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Kini, pria berusia 32 tahun itu tercatat memiliki kekayaan dengan nilai US$ 56 miliar atau setara Rp 746,6 triliun. Seperti Gates, Zuckerberg juga seorang jenius yang drop out dari kampus Harvard.

Facebook diluncurkan pada Februari 2004 dan mulanya merupakan situs terbatas untuk mahasiswa Harvard dan meluas ke kampus Boston, Ivy League, dan Stanford. Selanjutnya kepopulerannya membuat jejaring sosial ini dipakai di seluruh dunia.

Pada Februari 2017, Zuckerberg mengumumkan bahwa pengguna Facebook sebanyak 1,86 miliar di seluruh dunia. Facebook terus tumbuh menjadi jejaring sosial terbesar di dunia. Selain itu, perusahaan juga rajin mengakuisisi perusahaan teknologi lainnya seperti WhatsApp, Instagram, Oculus, dan lain-lain.

4. Larry Ellison
Larry Ellison merupakan salah satu pendiri perusahaan software database Oracle Corporation. Forbes mencatat, kekayaan Ellison kini mencapai angka US$ 52,2 miliar atau setara Rp 696 triliun.

Pria berusia 72 tahun itu mendirikan Oracle pada 1977. Saat itu, Oracle hanya sebuah proyek database untuk CIA dan kini tumbuh jadi perusahaan manajemen database untuk pelanggan.

5. Larry Page
Pria dengan nama asli Lawrence Edward Page ini merupakan salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google pada 1998.

Kemudian, ia menjabat sebagai CEO Alphabet, induk perusahaan Google, menggantikan Eric Schmidt. Nilai kekayaaan Page saat ini mencapai angka Rp 542,3 triliun.

Dahulu, Page merupakan mahasiswa Ph.D jurusan ilmu komputer di Universitas Stanford. Ia kemudian bertemu Brin dan keduanya memiliki ketertarikan yang sama, yakni mesin pencari (search engine), sebagaimana diberitakan liputan6, Selasa (21/03/2017).***PRC

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved