DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

OKP Harus Aktif Melakukan Kegiatan Sosial

Editor :Hendra Selasa,21 Maret 2017 | 13:54:56 WIB
OKP Harus Aktif Melakukan Kegiatan Sosial Ket Foto : Upika Kecamatan Ujungbatu berfoto bersama usai mengikuti Rapat GM-FKPPI Ujungbaju
PELITARIAU, Rohul - Unsur pimpinan kecamatan (Upika) Ujungbatu Kabupaten Rokan hulu (Rohul) meminta kepada Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di kecamatan ujungbatu, untuk aktif melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat. Penegasan itu disampaikan dalam acara Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (GM-FKPPI).
 
Tampak dalam Rapat GM-FKPPI Kapolsek Ujungbatu, Panit I Binmas Polsek Ujungbatu Iptu Harus, Perwakilan Danramil Ujungbatu Serma Asman, Ketua GM-FKPPI Tedy S Pane, Wakil Ketua Boby Pasaribu, Bendahara Putra Bungsu serta puluhan anggota.
 
GM-FKPPI merupakan wadah bergengsi, sebab di dalam tubuh organisasi terhimpun keluarga Purnawirawan TNI/Polri. Oleh karena itu kami meminta agar pengurus rayon Ujungbatu bisa membuat program yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat", ucap Plt Camat Ujungbatu Fisman Hendri SHut, melalui Kasi PMD Irvandri MIp, Jumat (17/3/2017) saat rapat kerja Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM-FKPPI) Rayon Ujungbatu di Aula Koramil Ujungbatu.
 
Dalam melaksanakan kegiatan sosial, kata Irvandri pengurus GM-FKPPI dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan. "Contoh kegiatan seperti sunat massal, dan maraknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerah Rohul, tentu pencegahannnya butuh kerjasama seluruh elemen dan pengurus serta melibatkan Puskesmas Ujungbatu. Kegiatan gotong-royong pengurus bisa bersinergi dengan pihak kecamatan", sebutnya.
 
Senada disampaikan, perwakilan Danramil Ujungbatu Serma Asman meminta kepada pengurus dan anggota OKP tersebut bekerjasama dengan dilandasi kekompakan untuk membesarkan organisasi.
 
"Pesan pak Danramil selaku pembina meminta kepada pengurus dan anggota GM-FKPPI ini agar kompak. Kemudian segala kegiatan yang akan dilaksanakan harus terencana dan dikordinasikan dengan unsur pimpinan kecamatan," pintanya.
 
Diakhir sambutannya, Panit I Binmas Polsek Ujungbatu Iptu Harus, berpesan kepada pengurus dan anggota GM-FKPPI agar peka terkait kegiatan sosial yang akan dilaksanakan. "Kita jangan menunggu, kami berharap pengurus bisa jemput bola melaksanakan kegiatan sosial di Kecamatam Ujungbatu ini," harapnya.
 
Pada kesempatan yang sama Ketua GM FKPPI rayon Ujungbatu Tedy S Pane mengutarakan, organisasi tersebut mulai terbentuk di Kecamatan Ujungbatu pada tanggal 10 Januari 2017. Setelah terbentuk, pengurus dan anggota GM-FKPPI periode 2017-2021 dikukuhkan oleh DPP Anis Silalahi di Pekanbaru pada tanggal 12 Maret 2017.
 
"Tujuan pembentukan organisasi ini adalah untuk menghimpun anak Purnawirawan TNI/Polri. Selain sebagai wadah silaturahmi, kami berupaya untuk membuat program untuk kepentingan masyarakat", kata Tedy yang didampingi Wakil Ketua Boby Pasaribu dan Bendaharanya Putra Bungsu.
 
Tedy menambahkan, di Kabupaten Rohul yang sudah terbentuk masih pengurus rayon di Kecamatan Ujungbatu. Melalui rapat kerja tersebut, pihaknya akan membuka rayon di Kecamatan Tandun, Kabun dan Kunto Darussalam.
 
"Selain menyusun program, dalam rapat kerja ini kami membahas pengembangan rayon di seluruh kecamatan yang tersebar di daerahRohul. Sejauh ini anggota yang sudah tergabung dalam organisasi ini untuk anggota biasa dan luar biasa berjumlah 30 orang," ulasnya. **DRA
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved