DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rusak Akibat Banjir, Dinas PUPR Rohul Intruksikan UPTD Data Jalan Rusak

Editor :Hendra Senin,20 Maret 2017 | 01:51:47 WIB
Rusak Akibat Banjir, Dinas PUPR Rohul Intruksikan UPTD Data Jalan Rusak Ket Foto : Kondisi jalan di wilayah Kabupaten Rokan hulu rusak berat akibat banjir dan tinggginya curah hujan akhir-akhir ini

PELITARIAU, Rohul - Banjir yang melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Rokan hulu (Rohul) yang mengakibatkan banyaknya kerusakan jalan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Rohul tengah melakukan pendataan, namun setelah pendataan selesai, masyarakat dimintanya bersabar, karena harus menunggu sinkronisasi Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohul dengan Pemprov Riau.

Kepala Dinas PUPR Rohul Harisman ST MT, melalui Kabid Jalan dan Jembatan Khoirul Fahmi ST, Sabtu (18/3/2017) akir pekan kemarin membenarkan pendataan jalan rusak yang dilakukannya karena banyaknya laporan kerusakan jalan di Rohul akibat banjir dan tingginya curah hujan.

"Kita sudah instruksikan ke seluruh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di Kecamatan untuk turun melakukan pendataan jalan yang mengalami tingkat kerusakan parah, kita harapkan minggu ini tuntas", ujarnya.

Lanjut Fahmi, setelah pendataan dilakukan, nantinya Camat masing-masing daerah kemudian akan melakukan Rekapitulasi seluruh ruas jalan rusak untuk menentukan titik jalan yang Prioritas untuk diperbaiki.

"Setelah dapat jalan Prioritas, Dinas PUPR menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan yang rusak, namun untuk jalan yang kegiatanya belum dianggarkan dalam APBD 2017, kita akan kerjakan dengan dana Swakelola yang tahun dinggarkan sepanjang 150 Km", terangnya.

Khoirul Fahmi menghimbau agar seluruh masyarakat untuk bersabar pada perbaikan jalan-jalan yang rusak di daerahnya, sebab APBD Murni Rohul 2017 tengah dalam tahap sinkronisasi di Pemprov Riau. **DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved